Jumat, 16 November 2018
Pengurus DPC PPP Pandeglang berfoto bersama bacaleg seusai mengikuti tes seleksi dan pembekalan menghadapi Pileg 2019, di Gedung PKPRI Pandeglang, Kamis (5/7/2018).*

Bacaleg PPP Dites Mem‎baca Alquran

PANDEGLANG, (KB).- Sejumlah bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pandeglang mengikuti seleksi dan pembekalan sebagai persiapan pemilihan legislatif (pileg) 2019, di Gedung PKPRI Pandeglang, Kamis (5/7/2018).

Dalam kegiatan tersebut terungkap bahwa setiap bacaleg PPP harus mampu membaca Alquran. Tim seleksi dan pembekalan didatangkan dari unsur DPW PPP Banten dan dihadiri para kiai se Kabupaten Pandeglang.
Dari unsur kiai diwakilli Ketua Markaz Harokah, Kiai Azis Nurdin‎.

Ketua Lajnah Pemenangan Pemilu (LP2), Hj. Ida Ating mengatakan, agenda seleksi tes dan pembekalan bertujuan untuk mengasah kemampuan dan kecakapan para bacaleg. Selain mengikuti tes tulis, para bacaleg juga dites kemampuan untuk membaca Alquran.

“Bagi bacaleg internal partai dituntut memahami pengetahuan umum dan mengerti tentang Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART),” kata Ketua LP2, Hj. Ida Ating kepada Kabar Banten, seusai menghadiri agenda seleksi bacaleg PPP.

Menurut Ida, pesta demokrasi tersebut akan menjadi peluang emas bagi PPP. Karena kehadiran partai berlambang kabah di Pandeglang tidak saja mendapat dukungan dari para kiai, namun banyak politisi lain yang hijrah ke PPP. “Ini menjadi energi bagi PPP untuk menjadi partai peserta pemilu tahun ini,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris LP2, Tantowi Budiraemi mengatakan, seleksi dan pembekalan bacaleg merupakan langkah partai untuk mencetak para calon legislatif yang andal dan profesional. Karenanya, selain diberikan pembekalan tentang wawasan dan pengetahuan, mereka harus memahami tentang ARD/ART dan peraturan organisasi.

“Yang lebih penting lagi, para baceleg dites Iqro atau membaca Alquran. Dengan begitu, mereka akan memiliki pondasi ‎ilmu agama. Sehingga para bacaleg PPP memiliki akhlakul karimah,” ujar Tantowi.

Ia mengatakan, saat ini jumlah bacaleg PPP cukup banyak dan ini menandakan bahwa partai berlambang kabah mendapat empati masyarakat. Namun demikian, partainya tidak saja mengedepankan kuantitas bacaleg, tetapi fokus menyeleksi bacaleg secara kualitas. Sehingga saat mereka nanti terpilih menjadi wakil rakyat benar-benar memiliki kewajiban melaksanakan tugas dengan penuh amanah.

“Ya, seleksi dan pembekalan ini berlaku untuk semua tingkatan, baik tingkat DPC, DPW hingga DPP,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Markaz Harokah, Kiai Azis Nurdin menyambut baik seleksi dan pembekalan para bacaleg PPP. Dengan begitu, rekrutmen bacaleg PPP benar-benar profesional, andal dan berkualitas.

“Lebih penting, dengan tes kemampuan membaca Alquran bisa melahirkan calon legislatif yang berakhlakul karimah,” ucapnya. (Endang Mulyana)*


Sekilas Info

Komisi II DPRD Pandeglang Turun ke Sumur

Rombongan Komisi II DPRD Pandeglang fokus menjalankan program kerja Komisi II untuk mengawasi langsung program …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *