Babinsa Dilibatkan dalam Program KKBPK

LEBAK, (KB).- Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) menggelar sosialisasi advokasi program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), di Kabupaten Lebak, Selasa (2/7/2019). Program tersebut melibatkan Bintara pembina desa (Babinsa).

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Lebak, Tajudin mengatakan, keterlibatan Babinsa dalam program KKBPK, karena dinilai memiliki kemampuan untuk mendukung program pemerintah dalam menciptakan keluarga sejahtera serta keluarga berkualitas.

“TNI bukan hanya mampu menciptakan ketahanan negara, tetapi TNI juga bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat setiap harinya. Sehingga mampu menyosialisasikan secara langsung program KKBPK kepada masyarakat,” ujar Tajudin.

Ia menjelaskan, inti dari program KKBPK ini agar masyarakat di masing-masing internal keluarganya mampu memiliki perencanaan hidup yang baik menuju kesejahteraan dan mampu memiliki perencanaan untuk menciptakan keluarga berkualitas.

“Saya harap, program ini benar-benar direalisasikan masyarakat agar persoalan kemiskinan bisa dihindari,” ucapnya.

Sementara, pihak BKKBN Banten Kiki menambahkan, menciptakan keluarga sejahtera dan berkualitas itu mudah dilakukan, asalkan masyarakat serius untuk melakukannya.

Tidak hanya itu saja, menciptakan keluarga sejahtera dan berkualitas bisa dinikmati kemudian hari jika masyarakat sudah memulai merencanakannya. “Mulai saat ini, mari kita berupaya serius untuk menciptakan keluarga sejahtera dan berkualitas,” tutur Kiki. (Lugay/PG)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here