Babakan Masuk 5 Besar Kelurahan Terbaik Regional Jawa-Bali

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah bersama Wakil Wali Kota, Sachrudin meresmikan Kampung Bekelir RW 01 Kelurahan Babakan sebagai Kampung Wisata di Kota Tangerang, Ahad (19/11/2017).*

TANGERANG, (KB).- Mengusung program Pemkot Tangerang untuk menjadi kota LIVE (Liveable, Investable, Visitable, E-City) seperti Kampung Bekelir. Kelurahan Babakan menjadi satu-satunya wakil Provinsi Banten dalam ajang lomba desa kelurahan tingkat regional Jawa-Bali tahun 2019 yang diinisiasi oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia.

“Kelurahan Babakan menjadi salah satu dari 104 kelurahan yang mengusung program Pemkot Tangerang untuk menjadi kota LIVE. Di dalamnya ada Kampung Bekelir menjadi salah satu destinasi wisata yang ada. Selain itu, juga ada pasar modern, tradisional, serta pusat niaga lain di Kelurahan Babakan,” kata Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat penjadi pembicara di acara Verifikasi Lomba Kelurahan Tingkat Regional yang berlangsung di Gedung Ditjen Bina Pemerintahan Desa, Jakarta Selatan, Kamis (8/8/2019) malam.

Ia mengatakan, Kelurahan Babakan dengan ikonnya Kampung Bekelir menjadi motor penggerak bagi wilayah lain di Kota Tangerang untuk mau mengubah dan menata daerahnya menjadi lebih baik. “Ini juga menjadi bukti sinergitas yang baik antara masyarakat, pemerintah, serta unsur swasta dalam peningkatan kualitas kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Senada dengan Wakil Wali Kota, Lurah Babakan Abu Sofiyan menjabarkan, Kelurahan Babakan dengan luas wilayah 185 hektare dan jumlah penduduk 16.044 jiwa mampu berkembang dan mengubah wajah daerah yang sebelumnya kurang tertata menjadi jauh lebih baik. “Ini bukti keseriusan dari masyarakat serta pemerintah untuk kemauan mengubah daerah tempat tinggalnya,” ucapnya.

Untuk diketahui, Kelurahan Babakan menjadi satu dari lima kelurahan di wilayah regional Jawa dan Bali yang memperebutkan gelar kelurahan terbaik dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia tahun 2019. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here