Sabtu, 17 November 2018

Babak 8 Besar Liga 2 Indonesia, Persita Hadapi Juara Zona Timur

TANGERANG, (KB).- Pembagian grup babak 8 besar Liga 2 Indonesia telah dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB). Persita Tangerang yang menjadi satu-satunya klub asal Provinsi Banten akan menghadapi lawan kuat PSS Sleman yang merupakan juara klasemen Liga 2 Indonesia Zona Timur.

“Kami tergabung dalam Grub B bersama juara wilayah timur PSS Sleman,” kata Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara saat dikonfirmasi Kabar Banten, Kamis (18/10/2018).

Grub B selain diisi PSS Sleman juga Persiraja Banda Aceh yang bertengger di posisi ke-2 wilayah barat dan Madura FC peringkat ke-3 wilayah timur, sedangkan Grup A dihuni Semen Padang (juara wilayah barat), Kalteng Putra (peringkat kedua wilayah timur), Aceh United (peringkat ketiga wilayah barat), dan PS Mojokerto Putra (peringkat keempat wilayah timur). “Saya rasa pembagian grup merata dan semua memiliki peluang untuk lolos ke Liga 1 Indonesia,” ujarnya.

Di klasemen akhir Liga 2 Indonesia Zona Barat, Persita harus melakoni pertandingan terakhir untuk menyegel tiket lolos babak 8 besar. Pendekar Cisadane bertengger di posisi ke-4 klasemen setelah pada pertandingan terakhir ditahan imbang Perserang dengan skor 1-1 di Stadion Benteng Taruna Sport Center, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Senin (15/10/2018).

“Meski di posisi ke-4 poin, kami sama dengan Persiraja yang berada di posisi ke-2 dengan raihan 35 poin. Kami di posisi ke-4, karena kalah head to head dengan Persiraja dan Aceh United,” ucapnya.

Ia menuturkan, pada pertandingan pertama babak 8 besar, Persita akan berlaga di kandang kala menghadapi PSS Sleman pada Jumat (26/10/2018). Kemudian, bermain di kandang melawan Madura FC di pada Rabu (31/10/2018). Bermain di tandang melawan Persiraja pada Senin (5/11/2018), kemudian di kandang Persiraja Ahad (11/11/2018).

“Dua pertandingan terakhir melawan PSS Sleman di tandang pada Jumat (16/11/2018) dan bertandang ke kandang Madura FC 5 hari kemudian (Rabu 21/11/2018). Akan tetapi, semua jadwal itu belum pasti, karena masih bisa berubah. Alasannya, kami meminta perubahan jadwal,” tuturnya.

Pada babak 8 besar tersebut, dia mengatakan, Persita berambisi untuk lolos Liga 1 Indonesia. Pendekar Cisadane optimistis lolos dan bisa berkompetisi di Liga 1 Indonesia musim 2019. “Tentu kami optimistis bisa lolos Liga 1 Indonesia musim depan,” katanya. (FI)*


Sekilas Info

Festival Nasional Pencak Silat Seni 2018, Pesilat Banten Berjaya

SERANG, (KB).- Pesilat Banten berhasil menjadi yang terbaik dalam Festival Nasional Seni Pencak Silat, yang digelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *