Babak 32 Besar Piala Indonesia, Persita dan Cilegon United Hadapi Tim Liga 1 Indonesia

JAKARTA, (KB).- Dua klub sepak bola asal Banten, Persita Tangerang dan Cilegon United harus menghadapi tim yang tidak mudah pada babak 32 besar Piala Indonesia. Berdasarkan hasil pengundian yang dilaksanakan Selasa (8/1/2019), kedua tim asal banten tersebut harus menghadapi tim dari kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia.

Berdasarkan informasi, Persita Tangerang akan menghadapi Arema FC, sementara Cilegon United akan berhadapan dengan Madura United. Persita dan CU yang masuk dalam zona barat 2, bersama dengan Persibat Batang yang akan menghadapi PSIS Semarang dan Persiwa Wamena versus Persib Bandung.

Hasil undian tersebut diketahui baru sebatas menentukan lawan bertanding. Sedangkan mengenai waktu pelaksanaan pertandingan belum diputuskan. PSSI hanya memastikan bahwa laga babak 32 besar akan digelar di antara 22 Januari hingga 6 Februari 2019. Dibabak 32 besar kedua tim akan saling bertemu dengan sistem kandang tandang.

“Iya kami bertemu dengan Madura United pada babak 32 besar Piala Indonesia. Mengenai waktu pertandingan belum diputuskan. Kami masih menunggu jadwal,” ujar Media Officer CU Sahe Muslim kepada Kabar Banten, Selasa (8/1/2019).

Ia mengatakan, menghadapi tim kasta pertama Liga Indonesia, CU tidak gentar. Laskar Geger Cilegon sejak awal sudah siap menghadapi klub dari manapun. “Kami sejak awal sudah siap menghadapi klub dari manapun pada babak 32 besar. Bagi kami, klub yang lolos babak 32 besar adalah klub-klub terbaik dan memiliki kualitas sendiri,” kata Sahe.

Ia tidak menampik Madura United lebih diunggulkan dibandingkan klubnya. Madura United sendiri dinilai klub yang memiliki materi pemain yang berbakat. “Kami memang tidak diunggulkan menghadapi Madura United, tapi kami yakin nanti akan bisa memberikan kejutan,” ucap Sahe.

Media Officer Persita Aries Maulansyah mengatakan, timnya sudah siap menghadapi Arema FC. Meski berbeda kasta, Laskar Cisadane masih optimistis memiliki kans menyingkirkan Arema FC. “Arema klub hebat, tapi kami punya spirit bertanding. Kita lihat saja nanti seperti apa pertandingan, yang jelas Persita siap menghadapi tim dari manapun pada babak 32 besar Piala Indonesia,” kata Aries.

Ia menuturkan, menghadapi Arema FC, Persita akan bermain tanpa beban dan militan. “Untuk persiapan melawan Arema kami akan kembali menyolidkan tim dan bermain tanpa beban nanti,” tutur Aries. (FI)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here