Awasi PLTU Labuan, DLH Kabupaten Pandeglang Bentuk Tim

Asep Rahmat, Kepala DLH Kabupaten Pandeglang.*

PANDEGLANG, (KB).- Dengan adanya laporan masyarakat, cerobong asap PLTU Labuan yang sering mengeluarkan asap hitam, sehingga membuat masyarakat resah. Untuk itu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pandeglang membentuk tim dalam melakukan pengawasan.

“Sudah kita turunkan tim untuk memantau cerobong asap. Hasil dari tim itu sudah disampaikan juga oleh pihak PLTU, katanya akibat dari mati lampu yang skala nasional, sehingga ada salah satu mesin yang tidak menggunakan listrik,” kata Kepala DLH Asep Rahmat kepada Kabar Banten, Rabu (14/8/2019).

Untuk itu, pihaknya masih menunggu hasil penelitian cerobong asap PLTU. Karena hingga saat ini masih dalam tahap analisa. “Nanti kita lihat dulu, tim LH juga belum selesai sebetulnya, kaitan dengan laporan hari ini kami terus melakukan peninjauan,” tuturnya.

Menurutut dia, akibat mengeluarkan asap hitam tersebut dipastikan mengalami pencemaran lingkungan. Namun, kata dia, tingkat intensitas banyak atau sedikit. “Kalau pencemaran tentunya ada, tapi dalam batas aman, hasil peninjauan kami sementara di lapangan,” tuturnya. (Ade Taufik/IF)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here