Kamis, 21 Februari 2019

Avanza Terbalik di KM 13 Tol Jakarta-Tangerang, 2 Tewas dan 7 Luka-luka

TANGERANG, (KB).- Sebuah Mobil Toyota Avanza nomor polisi B 1814 GMD terbalik di Tol Tangerang-Merak, tepatnya di KM 13.300, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Minggu (13/1/2019). Akibat insiden tersebut, dua orang tewas dan tujuh lainnya luka-luka.

Waka Satlantas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Triyani Handayani mengatakan, dua korban tewas yaitu Ipah (44) dan Dinda (12). Para korban merupakan warga Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Ipah menghembuskan napas terakhir di lokasi kejadian, sementara nyawa Dinda tidak tertolong saat dilarikan ke Rumah Sakit Siloam, Kelapa Dua.

“Dua orang meninggal dunia yakni Ipah dan Dinda. Kedua korban meninggal dunia berjenis kelamin perempuan,” jelas Triyani, ketika dikonfirmasi. Selain korban jiwa, terdapat tujuh korban luka-luka. Korban luka luka tengah mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit Siloam, tuturnya.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Metro Tangerang AKP Isa Ansori menjelaskan kronologis laka tunggal di sekitar rest area Karang Tengah tersebut. “Mobil Avanza dengan nomor polisi B-1814-GMD yang terbalik tersebut mulanya melintas dari arah Serang menuju Jakarta,” ujarnya.

Bersamaan dengan itu pula, kendaraan bus juga melintas dari jalur yang sama yaitu Tol Jakarta-Tangerang yang berupaya mendahului Avanza. “Sesampainya di KM 13, kendaraan bus tak dikenal menabrak body belakang kanan kendaraan Avanza,” ujar Isa.

Menurutnya, kecelakaan pun tak terhindarkan. Bus yang mencoba menyalip ini menghantam Avanza berwarna hitam. Sampai-sampai, Avanza terpelanting. “Selanjutnya kendaraan Avanza terpelanting ke kiri membentur guadriel dan terbalik,” jelas Isa.

Kecelakaan itu juga mengakibatkan para penumpang di dalam mobil Avanza yang diketahui membawa rombongan keluarga asal Tigaraksa terbalik di tepi jalan. Polisi juga telah mengevakuasi kendaraan maut tersebut.

Pasca kecelakaan, video amatir berdurasi satu menit beredar di sosial media. Salah seorang warga dalam video yang mengabarkan bahwa peristiwa kecelakaan ini tepatnya terjadi di lajur sekitar Rest Area Karang Tengah, Tangerang.

“Ini kawan-kawan tol Tangerang, tol km 13 yang menuju Karang Tengah. Keluarga Darjo satu mobil dari Tigaraksa mau ke Jakarta tapi dia terbalik kecelakaan tunggal,” kata seorang pria berucap di video tersebut.

Dalam video pula, tampak sebuah mobil Avanza dengan nomor polisi B-1814-GMD yang membawa rombongan keluarga asal Tigaraksa terbalik di tepi jalan. Terlihat juga ada korban yang tergeletak di pinggir dekat mobil tersebut. “Nah mobil Avanza hitam, satu telah meninggal dunia dan anak-anak beberapa menderita luka parah banget ini,” ucapnya. (DA)*


Sekilas Info

Pasar Anyar Diamuk Sijago Merah

TANGERANG, (KB).- Peristiwa kebakaran terjadi di Pasar Anyar, Jalan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Rabu (20/2/2019). Berdasarkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *