Kamis, 13 Desember 2018

Audiensi Buntu, Warga Priuk Tutup Cilegon Center Mall

CILEGON, (KB).- Warga Priuk, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon dibantu berbagai elemen masyarakat Kota Cilegon menghentikan berbagai kegiatan pekerjaan di Cilegon Center Mall (CCM), Sabtu (20/5/2018). Penghentian sepihak tersebut, dilakukan setelah mediasi antara PT Yesstar dan warga tidak menemui kesepakatan.

Mediasi kedua pihak digelar menindaklanjuti sikap warga yang menolak beroperasi CCM. Pantauan di lokasi, audiensi berjalan sangat alot, bahkan sekitar pukul 16.00 WIB ketika tidak ada kesepakatan, sejumlah elemen masyarakat langsung mendatangi salah satu pusat perbelanjaan tersebut dan meminta karyawannya untuk keluar.

Tokoh masyarakat sekitar, Aab Bustomi mengatakan, permintaan warga hanya ingin diakomodir baik terkait perparkiran, jasa sekuriti, dan cleaning service. “Tiga item tersebut yang selama ini belum ada kesepakatan, di mana pada saat perjanjian secara tertulis ada dalam klausulnya, di mana PT Yesstar sebagai pengelola dan perwakilan masyarakat,” katanya.

Ia mendukung penuh investor yang ingin melakukan usaha di Kota Cilegon, namun harus diingat, bahwa kerja sama yang baik, adalah investor dengan pengusaha lokal serta masyarakat di mana industri tersebut ada. “Kami siap menerima investor, dengan catatan karyakan warga sekitar dan pengusaha lokal, dengan demikian terjalin sinergitas antara pengusaha lokal dengan industri tersebut. Kalau tidak diakomodir, kami akan benar-benar melaksanakan penutupan terhadap CCM,” ujarnya.

Hal yang sama dikatakan Tokoh Masyarakat Kota Cilegon lainnya, yakni Dede Rohana. Menurut dia, seluruh elemen masyarakat Cilegon menolak beroperasionalnya CCM jika tidak mengakomodir kepentingan masyarakat dan pengusaha lokal. Kenapa menolak, karena sudah jelas dalam MoU akan diakomodir baik mulai proses pembangunan sampai dengan beroperasinya pusat perbelanjaan tersebut.

“Kami akan dukung investasi di Kota Cilegon, karena memang kami butuh investasi, akan tetapi kalau tidak membawa maslahat yang banyak, buat apa, lebih baik tidak ada,” ucapnya. Informasi yang diperoleh, mediasi akan dilanjutkan kembali pada Senin (21/5/2018) dan akan ada kesepakatan pada saat itu juga. (HS)*


Sekilas Info

SK Definitif Edi Ariadi Turun Pekan Ini

CILEGON, (KB).- Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang Pengangkatan Pelaksana tugas Wali Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *