Atraksi Dan Gala Dinner Meriahkan Imlek Di Royal Spring Festival

Suasana Gala Dinner peringatan Tahun Baru Imlek di Spring Royal Festival Gading Serpong, Tangerang.*

TANGERANG, (KB).- Di tahun Tikus Logam, Royal Spring Festival 2020 menyajikan sebuah pertunjukan dan acara yang spektakuler dalam rangka memeriahkan perayaan Imlek. Dimana Perayaan malam Imlek dikemas dengan balutan dekorasi nan megah pada Jumat (24/1/2020) malam.

Royal Spring Festival dengan tema Chinese Gala Dinner ini sudah menjadi ikon acara di The Springs Club, Summarecon Serpong yang dilaksanakan sejak tahun 2015. Perayaan malam tahun baru Imlek Royal Spring Festival 2020 dibuka dengan pertunjukan Barongsai serta Tambur yang mengiringi para tamu masuk ke dalam ballroom.

Dekorasi ballroom dibalut dengan warna merah, simbol kebahagiaan menurut kepercayaan masyarakat China. Berdasarkan dari kepercayaan leluhur China, Barongsai dengan musik yang meriah dijadikan sebagai alat untuk mengusir roh-roh jahat. Namun demikian perayaan imlek tidak hanya di nikmati oleh keturunan Tionghoa, tapi sejumlah warga muslim di Tangerang pun ikut merayakannya seperti saat perayaan Chinese Gala Dinner, Royal Spring Festival di The Spring Club, Summarecon Serpong, Tangerang.

Rahayu misalnya, yang merupakan seorang muslim, mengenakan jilbab merah mencolok khas Tionghoa. Ia mengaku ingin mengetahui rangkaian acara perayaan Imlek umat Tionghoa. Meski tak memiliki darah Tionghoa, ia bersama teman yang berdarah Tionghoa ingin ikut serta.

“Ingin tahu saja bagaimana perayaan Imlek itu, dan kebetulan ada temen saya yang keturunan Tionghoa dan mengajak saya jadi ya saya ikut, lagi pula semuanya makanan halal dan tidak mengandung alkohol,” ujar Rahayu.

Ia mengatakan, Indonesia memang terdiri dari berbagai suku, adat, dan agama, dimana perayaan Imlek merupakan salah satu bagian dari budaya. Bukan perayaan keagamaan sehingga ia ingin ikut serta merayakan bersama teman-teman Tionghoanya.

“Imlek kan budaya warga keturunan Tionghoa ya, bukan agama, jadi ini harus terus dilestarikan dan juga sebagai umat muslim saya menghargai teman-teman saya yang keturunan Tionghoa, karena ini juga berarti keberuntungan mereka di tahun mendatang,” tandasnya.

Club Manager The Spring Club, Donal Gustaman mengatakan, pada tahun Tikus Logam ini, The Spring Club menyediakan berbagai kegiatan. Seperti fine dining, barongsai, Yee Sang Ceremony, Rampak Tambur, Live Music, dan Laser Man Show.

“Kita menyediakan sembilan menu fine dining khas old China yang tidak akan ditemukan di tempat lain seperti Green Siu Mie, Tiger Prawan, dan sebagainya dimana semuanya halal,” tutur Donal.

Dikatakannya dari 40 meja yang disediakan, 32 meja terisi dimana terdapat tiga jenis kategori meja yang menentukan menu dan letak duduk pengunjung. Menurut dia, paling dekat dengan panggung yakni Happines dengan harga Rp 10.888.000, disusul Prosperity dengan harga Rp 9.888.000, dan Fortune dengan harga Rp 8.888.000, namun seluruh kategori memiliki sembilan menu yang berbeda.

“Mengejutkannya dari 32 meja, mayoritas adalah muslim, bukan keturunan Tionghoa, itulah mengapa kita menjamin menu yang disediakan no pork, no lard, dan no alkohol,” jelasnya.

Dalam acara ini, pengunjung juga berkesempatan untuk mendapatkan berbagai fasilitas, seperti Face Sketch, Tarot Reader, dan doorprize.

“Ada doorprize berupa tiga keping logam mulia masing-masing seberat lima gram, lalu voucher menginap di Movenpick Bali, dan lain sebagainya,” pungkas Donal seraya menambahkan Royal Spring Festival di The Springs Club ini sudah menjadi ikon acara perayaan malam Imlek termeriah di daerah Gading Serpong. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here