Atmosphere Taekwondo Championship Piala Bupati Tangerang, 900 Taekwondoin Banten Buktikan Kualitas

TANGERANG, (KB).- Sebanyak 900 atlet taekwondo di Banten dari 1.400 taekwodoin peserta dari berbagai daerah, akan berlaga di Kejuaraan Nasional Students Atmosphere Taekwondo Championship Piala Bupati Tangerang. Single event tersebut akan berlangsung pada 1-2 Februari di Indoor Stadium Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Sekretaris Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) TI Banten Fiva Zabreno menyampaikan, kejurnas taekwondo yang digelar oleh Pengurus Cabang (Pengcab) TI Kabupaten Tangerang ini mempertandingkan dua kategori, festival dan prestasi, dengan upaya memasarkan kembali cabang olah raga (cabor) taekwondo di Provinsi Banten.

“Ada dua kategori yang dipertandingkan, kategori festival untuk pemasalan, dan kategori prestasi untuk pencarian bakat regenerasi atlet masa depan Banten,” ucapnya, Jumat (31/1/2020).

Selain atlet Banten, lanjut Fiva, pada event ini juga akan diikuti taekwodoin dari berbagai daerah, di antaranya Jawa Barat, DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, dan Lampung.

“Kalau atlet dari Banten ada sekitar 900 atlet, jika ditambah dengan atlet dari luar daerah lainnya, ada berkisar 1.400 atlet yang akan bersaing memperebutkan juara,” katanya kepada Kabar Banten.

Fiva mengaku, dengan ikut sertanya TI Banten pada ajang ini dapat semakin menyiapkan regenerasi atlet asli putra daerah ke depannya.

“Pasti nanti akan muncul dengan sendirinya, akan kami temukan tanpa disadari,” ujarnya.

Menyoal Pengcab TI ditiap kabupaten dan kota di Banten, Fiva mengungkapkan, masing-masingnya sudah memiliki program kerja sendiri, baik event kejuaraan kelompok umur dan event lainnya.

“Dan Pengprov TI Banten akan terus medorong serta mendukung kegiatan positif tersebut. Selain event kejuaraan, juga diharapkan ada program untuk meningkatkan kompetensi pelatih yang dimiliki daerah masing-masing,” tuturnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here