Selasa, 20 Februari 2018

Atlet PJP KONI Banten Training Camp di Sungai Ciberang

CIBERANG, (KB).- Atlet Banten yang masuk dalam program Pelatda Jangka Panjang (PJP) KONI Banten mengikuti training camp, yang dipusatkan di Sungai Ciberang, Kabupaten Lebak. Training camp tersebut diselenggarakan untuk meningkatkan kualitas fisik, mental, hingga kekompakan atlet dan pelatih Banten.

Diketahui, selama menjalani training camp, atlet dan pelatih program PJP KONI Banten mengikuti rangkaian kegiatan yang telah disusun panitia. Mulai dari latihan fisik yang lebih mengutamakan ketahanan dan daya tahan, mental, dan kekompakan.

Ditemui usai menutup kegiatan, Ketua Umum KONI Banten Rumiah Kartoredjo optimistis atlet-atlet Banten mampu meningkatkan prestasi di berbagai ajang, baik event nasional maupun internasional.
“Kita sama-sama lihat kualitas atlet, baik itu fisik maupun daya tahan. Kalau fisiknya lemah, sudah pasti pada tumbang. Fisik mereka kan diuji selama dua hari penuh dan semua mampu melewati ujian tersebut dengan baik.

Itu membuktikan kalau mereka melakukan latihan dengan rutin. Hal ini pula yang membuat kami yakin akan terjadi peningkatan prestasi ke depan,” kata Rumiah di Sungai Ciberang, Cipanas, Lebak. Rumiah mengatakan, dengan kualitas mumpuni, kekompakan serta keceriaan yang diperlihatkan atlet usai mengikuti kegiatan memberi semangat tersendiri bagi KONI Banten untuk menghadapi berbagai event ke depan.

“Beberapa atlet Banten akan tampil di Asian Games 2018. Kita harapkan yang tampil di Asian Games nanti bisa mengibarkan merah putih. Tapi tetap kami berharap puncak performa atlet terjadi di PON XX Papua 2020. Kalau melihat kondisi atlet saat ini yang sudah kompak dan semakin berkualitas, KONI Banten yakin mampu meraih yang lebih baik di Papua nanti,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Satuan Tugas (Satgas) PJP KONI Banten, AKBP Agus Rasyid menyatakan, training camp yang dijalani atlet PJP merupakan bagian dari latihan bersama yang lebih mengutamakan kekompakan dan keakraban. “Selain tujuan utama untuk meningkatkan kualitas fisik atlet, kegiatan ini juga untuk membangun rasa cinta daerah dan kekompakan antar sesama.

Banyak sekali atlet yang tidak saling mengenal karena cabang olah raga (cabor) mereka berbeda. Di sini mereka kami bentuk tim yang berasal dari berbagai cabor. Tujuannya agar mereka saling mengenal dan lebih solid serta saling menyupport. Selain itu, mental mereka juga ditempa di training camp ini melalui arung jeram,” tuturnya. (YA)***


Sekilas Info

Dinilai tak Tabrak Aturan, KONI Kabupaten Serang Tanggapi Aduan Pengcab

SERANG, (KB).- Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Serang menanggapi aduan, yang dilayangkan beberapa pengurus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *