Atlet Pelajar Siap Bersaing

Sebanyak 168 atlet pelajar SMA se-Kabupaten Pandeglang mengikuti Olimpiade Olah raga Siswa Nasional tingkat Kabupaten Pandeglang yang digelar di GOR SMAN 1 Pandeglang, Rabu (28/3/2018).*

PANDEGLANG, (KB).- Sebanyak 168 atlet pelajar SMA se-Kabupaten Pandeglang mengikuti Olimpiade Olah raga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Pandeglang yang digelar di GOR SMAN 1 Pandeglang, Rabu (28/3/2018). Selama sepekan ke depan, para atlet berasal dari 21 SMA siap bersaing untuk beradu kemampuan di lima cabang olah raga. Di antaranya atletik, karate, silat, renang, dan bulu tangkis.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Menengah Atas Kabupaten Pandeglang, Suherman mengatakan, gelaran O2SN ini merupakan kegiatan rutin pelajar SMA. Tujuannya untuk mengevaluasi hasil pembinaan olah raga dikalangan pelajar, sekaligus mengukur kemampuan para atlet di masing-masing cabang olah raga atau cabor.

”Nanti, para atlet yang meraih juara akan mewakili Pandeglang ke tingkat Banten. Kami harapkan semua atlet menunjukkan kemampuan terbaiknya,” kata Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Pandeglang, Suherman, seusai pembukaan O2SN.

Menurut Herman, tantangan olah raga pelajar di Pandeglang masih banyak. Hal itu disebabkan keterbatasan sarana dan SDM pelatih, termasuk guru olah raga. Namun demikian, terlepas dari kekurangan tersebut, dia mengimbau agar semua sekolah tetap fokus melakukan pembinaan. ”Ke depan kami ingin cabor yang dilombakan dalam O2SN lebih banyak. Syaratnya harus ada penambahan sarana dan pelatih dilingkungan sekolah,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia O2SN SMA Pandeglang, Darla Efendi mengatakan, pertandingan 5 cabor tersebar di lingkungan SMAN 1, Graha Pancasila, dan Stadion Badak serta Kolam Renang CAS. Darla berharap, penyelenggaraan kompetisi berjalan lancar dan sportif sehingga menghasilkan pemenang yang diharapkan.
”Para atlet dan pelatih agar menjunjung tinggi sportivitas,” katanya.

Pengurus PASI Pandeglang, Dede mengatakan, kegiatan ini ajang pemanasan atlet Pandeglang yang akan tampil di Popda Banten Mei 2018 mendatang. ”O2SN bisa disebut ajang pemanasan, karena ke depan ada agenda lebih besar yakni Popda. Kami harap 02SN untuk dilaksanakan secara maksimal,” ujarnya. (IF)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here