Atlet PABBSI Banten Lolos ke PON Papua 2020

BANDUNG, (KB).- Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Banten mengunci kemenangan untuk melaju ke Pekan Olah raga Nasional (PON) 2020 Papua dengan meraih 3 medali, Jumat (23/8/2019). Meski begitu, jumlah tersebut masih bisa saja bertambah, karena Pengprov PABSSI Banten masih menunggu surat resmi dari PB PABBSI.

Sekretaris Umum Pengprov PABBSI Banten Albetri mengatakan, untuk sementara PABBSI Banten yang lolos PON ada tiga atlet, yakni dari cabor binaraga atas nama Iwan Setiawan yang turun dikelas 65 kg. Kemudian dari cabor angkat besi dari nomor clean and jerk atas nama Rahat Wijaya dari kelas +85 kg, dan dari total angkatan melalui Rizki Juniansyah dikelas 67 kg.

“Untuk binaraga memang atlet kami kalah siap dengan daerah-daerah lain, sementara di angkat besi kita bertemu dengan atlet Pelatnas. Akan tetapi, secara umum prestasi atlet Banten meningkat,” ucapnya.

Albetri mengatakan, untuk hasil final yang lolos PON Papua masih menunggu surat resmi dari Pengurus Besar (PB) PABBSI. “Karena semua atlet yang juara, harus dites doping terlebih dahulu,” katanya kepada Kabar Banten.

Albetri mengakau, walaupun pihaknya bersama timnya hanya memperoleh di cabor binaraga peringkat 4, dan 2 medali perunggu dari angkat besi, tapi dirinya merasa puas dengan hasil yang didapatkan.

“Sekali lagi ini sementara, tunggu hasil tes doping. Nanti PB PABBSI akan keluarkan keputusan yang lolos PON Papua, semoga PABBSI Banten lolos dengan maksimal,” ujarnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here