Atlet Kabupaten Lebak Siap Berlaga di PON Papua 2020

LEBAK, (KB).- Tim softball Banten putra terdiri dari sembilan atlet asal Lebak siap berlaga diajang Pekan Olah raga Nasional (PON) 2020 di Papua. Tim tersebut dipastikan berlaga di PON 2020, setelah menang menghadapi juara PON 2016 di Jawa Barat.

Kesiapan atlet berlaga di PON 2020 diketahui saat melakukan kunjungan ke Pemkab Lebak dan ditemui langsung Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya di Pendopo Pemkab Lebak, Jumat (9/8/2019). Selain tim softball, hadir pula sejumlah atlet Lebak dari cabang olah raga (Cabor) lainnya yang berhasil mengantongi tiket ke PON Papua 2020 nanti.

Dalam kesempatan itu, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada para atlet serta pelatih atas semangat dan tekadnya berjuang hingga lolos ke PON Papua 2020.

“Perjuangan para atlet dan pelatih mengungguli atlet dari provinsi lain tidak mudah. Ini menjadi bukti, meski memiliki keterbatasan fasilitas bukan menjadi penghalang untuk menggapai sebuah prestasi,” kata Iti Octavia Jayabaya.

Pemerintah daerah memberikan dukungan penuh kepada para atlet yang lolos ke PON Papua 2020 dengan menyiapkan anggaran untuk memotivasi para atlet. Harapannya, para atlet bisa berjuang secara optimal dan meraih juara serta membawa harum nama daerah, khususnya Kabupaten Lebak.

“Semoga dengan keberhasilan adik-adik semua, bisa menularkan juga semangatnya kepada generasi muda yang lain. Kami akan terus berikhtiar untuk menyediakan fasilitas yang lebih memadai ke depannya,” ucapnya.

Sementara, Ketua Umum Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI) Lebak Yosep Muhammad Holis mengatakan, pihak KONI Lebak terus bersinergi dengan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Provinsi Banten untuk terus menyupport maintenance fisik dan stamina, kesehatan serta finansial pribadi para atlet.

“Kami berharap, para atlet dapat terus belajar dan bermain maksimal serta tidak mudah puas diri dengan kemampuannya. Sehingga, levelnya terus meningkat makin tinggi. Bukan hanya Lebak, tapi sampai tingkat nasional dan internasional,” tutur Yosep.

Untuk diketahui, PON 2020 di Provinsi Papua akan diselenggarakan pada bulan Oktober sampai November Tahun 2020 dengan 47 cabor yang akan dipertandingkan. (Lugay/PG)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here