Minggu, 18 November 2018

ATI Bersinergi Membangun Jalan Tol Indonesia

JAKARTA, (KB).- Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti (ASTRA Tol Tangerang Merak) Krist Ade Sudiyono terpilih sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI). Sebagai Sekjen ATI Krist berkolaborasi dengan Desi Arryani Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk sebagai Ketua Umum ATI dalam kepengurusan periode 2018-2023.

Desi terpilih sebagai Ketua Umum dan Krist menjadi Sekjen dari hasil voting anggota dalam Rapat Pemilihan pengurus ATI yang diadakan di Fairmont Hotel Jakarta (5/10/2018) lalu. Pemilihan tersebut dihadiri oleh anggota dari Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) di Indonesia.

Direktur Teknik dan Operasi PT Marga Mandalasakti Sunarto Sastrowiyoto selaku pemimpin rapat pemilihan pengurus ATI 2018-2023 menyatakan, proses pemilihan dilakukan melalui metode pemilihan suara oleh anggota.

“Dari hasil voting oleh anggota ATI, Ibu Desi menggungguli calon lainnya, yang kemudian suara kedua diperoleh Pak Krist. Berdasarkan hasil tersebut Ibu Desi terpilih sebagai Ketua Umum dan Pak Krist sebagai Sekjen ATI”, ujar Sunarto.

Diketahui periode sebelumnya Fatchur Rachman Direktur Utama JLB menjabat sebagai Ketua Umum ATI. Fatchur Rachman merupakan salah satu anggota pendiri ATI. ATI merupakan asosiasi yang mewadahi Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) di Indonesia.

Asosiasi yang didirikan di Jakarta pada 18 November 1998 ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme penyelenggaraan jalan tol, menumbuhkan iklim usaha yang kondusif dalam investasi di bidang jalan tol, meningkatkan teknologi jalan tol, meningkatkan peran serta dalam program pemerintah di bidang jalan tol dan meningkatkan kemitraan sesama anggota.

Dalam siaran pers kepada kabar banten, Krist Ade Sudiyono Sekjen Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) terpilih, mengatakan, kedepan banyak hal yang harus ditata melalui pembaharuan organisasi dan sebagainya. Anggota ATI sangat banyak, baik yang sudah beroperasi maupun belum, namun anggaran belum dapat mengakomodir semua. Oleh karena itu dalam kepengurusan kedepan anggaran masih akan difokuskan untuk yang sudah beroperasi saja.

“Akan terus kita benahi supaya semakin banyak anggota yang dapat terlibat berarti semakin guyub kita, bersama-sama bersinergi membangun jalan tol untuk bangsa ini,” ujar Krist.

Sementara Ketua Umum ATI periode 2018-2023 terpilih, Desi Arryani menyatakan komitmennya untuk bersinergi bersama. “Kita akan bersama-sama bersinergi untuk selaras dengan program pemerintah dalam memajukan infrastruktur di negeri ini,” ujar Desi.

Dengan terpilihnya kepengurusan periode 2018-2023 diharapkan ATI mampu membawa peningkatan pelayanan dan menjadi wadah komunikasi BUJT di Indonesia sehingga kepastian keberlangsungan usaha dan manfaat infrastruktur jalan tol dapat benar-benar dirasakan oleh seluruh stakeholder dan pembangunan Bangsa Indonesia. (KO)*


Sekilas Info

Kenalkan Produk Baru, Piaggio Indonesia Ajak Komunitas Vespa Keliling Kota Serang

SERANG, (KB).- PT Piaggio Indonesia mengajak komunitas Vespa dan warga Banten melakukan riding atau konvoi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *