Atasi Kekeringan, Pramuka Banten Distribusikan Air Bersih di Tirtayasa dan Pontang

SERANG, (KB).- Dalam upaya membantu masyarakat yang terkena musibah bencana kekeringan, Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Banten mendistribusikan 180.000 liter air bersih di sejumlah kampung di Kecamatan Tirtayasa dan Pontang, Kabupaten Serang, Kamis (29/8/2019).

Ketua Gerakan Pramuka Kwarda Banten Mohammad  Masduki menjelaskan kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Pramuka Peduli Kwarda Banten. “Kegiatan ini merupakan  wujud kepedulian Gerakan Pramuka terhadap masyarakat yang terkena musibah atau bencana, khususnya bencana kekeringan,” katanya.

Masduki mengharapkan bantuan air bersih ini bisa meringankan beban masyarakat. “Saat ini, masyarakat kan sangat membutuhkan air bersih,” katanya.

Sejumlah masyarakat dari beberapa kampung di Tirtayasa dan Pontang  mengaku sangat senang dengan adanya bantuan air bersih tersebut. Oleh karena itu, mereka menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gerakan Pramuka Kwarda Banten yang peduli terhadap masyarakat.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pramuka Banten yang telah peduli kepada kami,” kata Nur, warga Desa Kebon Kecamatan Tirtayasa.

Kegiatan Pramuka Peduli tersebut melibatkan pengurus Kwarda Banten, Kwarcab Kabupaten Serang,  Kwarran Tirtayasa dan Pontang serta unsur pemerintah desa setempat. (DN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here