Senin, 20 Agustus 2018
Siswa sdn bantar panjang belajar tanpa atap, beberapa waktu yang lalu.

Atap Tenda Darurat SDN Bantar Panjang Terbang Terbawa Angin

SERANG, (KB).- Atap tenda darurat Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bantar Panjang yang terbuat dari terpal di kampung Dahu, Desa Bantar Panjang, Kecamatan Cikeusal sempat terbang terbawa angin pada Kamis (11/1/2018) lalu. Akibatnya selama satu hari pada Jumat (12/1) para siswa yang berjumlah 65 orang tersebut harus belajar dalam kondisi tanpa atap.

Komite SDN Bantar Panjang Suhanta mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Kamis sekitar sore hari. Walau demikian angin kencang itu tak menimbulkan korban. “Pas sore kan ada anak madrasag, tapi pas sudah pada pulang, magribnya anak-anak laporan ke saya,” ujarnya kepada Kabar Banten di lokasi, Senin (15/1/2018).

Karena peristiwa itu, kata pria yang akrab di sapa Tata itu, siswa-siswi SDN Bantar panjang selama satu hari yakni pada Jumat harus belajar tanpa atap. Walau pada saat itu panas terik, namun mereka tetap melakukan aktivitas belajar mengajar. “Tetap dilanjutkan belajarnya,” katanya.

Pada Sabtu (13/1), koramil Cikeusal dan warga setempat pun langsung melakukan perbaikan terhadap atap sekolah tersebut. Pada hari itu kebetulan siswa siswi sedang libur dikarenakan para gurunya mengikuti Rapat Anggota Tahunan (RAT). Namun naas, pasca dilakukan perbaikan pada Minggu malam angin kencang terjadi dan atap tenda itu pun kembali terbang. “Hujan mah enggak ada cuma angin kencang saja, baru tadi malam hujan mah,” tuturnya.

Karena perisitwa itu, Senin pagi anggota koramil dan warga setempat pun langsung melalukan perbaikan. Hingga kemudian mwnjelang siswa siswi melakukan legiatan belajar mengajar, ruang kelas tersebut sudah selesai diperbaiki. “Ada 4 kelas yang disini,” katanya.

Hingga hari ini, para siswa tersebut masih belajar seperti biasa dibawah tenda darurat. Walau demikian siswa siswi itu tampak riang walau belajar dengan kondisi seadanya. “Tetap semangat mereka mah, ini sudah bulan ke empat belajar di tenda,” ucapnya. (DN)***


Sekilas Info

Meriahnya Perayaan HUT RI di Kramatwatu

SERANG, (KB).- Berbagai kegiatan dilakukan masyarakat untuk menyambut sukacitanya Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 73. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *