Kamis, 24 Mei 2018

Asyiknya Kemping di Pantai Perhutani Carita

Berburu lokasi wisata di bumi belahan selatan Provinsi Banten tidak akan bosan. Karena di tanah Jawara tersebut, tepatnya di Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang banyak tempat yang akan memberikan keindahan bagi Anda selaku pencinta traveling wisata. 

Berakhir pekan yang lagi tren di masa sekarang tidak saja menikmati alam dan kuliner. Namun, sebagian dari wisatawan sudah mulai mengagendakan kegiatan kemping di alam terbuka.
Tidak sulit bagi kita untuk menemukan lokasi kemping yang indah. Selain lokasinya terjangkau dan dekat dengan pusat kuliner maupun pusat perbelanjaan. Anda bisa singgah di Kawasan Objek Wisata Pantai Perhutani Carita.

Di sana terdapat lahan wisata yang cukup luas dihiasi dengan pemandangan alam bahari yang memesona. Para wisatawan juga akan merasakan keindahan panoroma gulungan ombak yang seolah memberikan nuansa kemurnian alam pantai. Di lokasi tersebut, para wisatawan bisa memasang tenda untuk bermalam bersama keluarga, teman, dan sahabat.

Selain itu, wisata tersebut akan memanjakan wisatawan dengan berbagai fasilitas nyaman. Ada rumah kayu, vila, dan sarana bermain di pantai. Kita bisa mencoba meregangkan rasa gundah dengan bermain selancar, banana boat, dan perahu wisata yang akan membawa wisatawan untuk keliling pantai.

Salah seorang wisatawan asal Tangerang, Arief menuturkan, wisata Pantai Perhutani Carita cukup bagus. Selain bisa menikmati fasilitas bermain di pantai. Kita bisa melepas penat di alam terbuka dengan kemping semalam. Lebih asyik lagi, saat menjelang sore hari, kita bisa melihat indahnya sunset.

“Wah, pokoknya mengasyikkan deh jika kita bermalam sambil kemping di pesisir pantai. Malam harinya kita bisa membuat api unggun dan bakai ikan. Keren abis loh, jika berakhir pekan di pantai ini,” katanya kepada Kabar Banten, Kamis (8/2/2018). Ia mengatakan, wisata Pantai Perhutani Carita cukup terkenal di Banten dan nasional. Apalagi lokasi wisata tersebut berdekatan dengan Pantai Carita, Matahari, dan pantai lainnya di Kabupaten Pandeglang.

Anggota DPRD Pandeglang asal Carita, Nenti menuturkan, wisata Pantai Perhutani Carita banyak dikunjungi wisatawan. Selain tempatnya bersih juga pasirnya putih. “Cocok bagi kita untuk berakhir pekan. Apalagi tiket masuk wisata tersebut tidak menguras isi kantong atau murah meriah. Kawasan parkirnya luas dan banyak sajian kuliner lokal khas Carita. Ada otak-otak, emping, dan lainnya,” ujarnya. Wisata pantai tersebut masuk dalam daftar wisata pantai terindah. Oleh karena itu, wisata tersebut menjadi salah satu destinasi wisata pantai di Pandeglang. (Endang Mulyana)***


Sekilas Info

Rendah, Kunjungan Wisman ke Banten

SERANG, (KB).- Saran perjalanan atau travel advisory yang dikeluarkan sejumlah negara pascarentetan bom di Indonesia tidak …

One comment

  1. Indah Sekali tempat Wisata banten, Moga makin asri lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *