Selasa, 11 Desember 2018

Asyiknya Berwisata di Pulau Peucang

Kawasan konservasi alam Taman Nasional Ujung Kulon merupakan satu dari tujuh keajaiban dunia yang masih memberikan daya tarik bagi para wisatawan. Tentu saja bagi para pecinta wisata alam, Anda bisa berekowisata di Pulau Peucang yang merupakan bagian dari Kawasan TNUK.

Di pulau tersebut terdapat banyak populasi satwa langka. Namun identik dengan namanya Pulau Peucang terdapat banyak satwa jenis peucang. Satwa tersebut jinak, sehingga menjadi hiasan terindah bagi wisatawan yang sedang berakhir pekan di pulau tersebut. Anda bisa menghabiskan waktu libur dengan mengiap di cottage, vila Pulau Peucang.

Keindahan Ujung Kulon tersebut memiliki sejuta keindahan alam yang tidak ada tandingannya. Pesona pantai pulau, hutan hujan tropis, keanekaragaman satwa dan ekosistem yang masih terjaga. Semua itu akan menemani Anda yang berada di kawasan wisata tersebut.

Taman nasional tersebut terkenal dengan satwa langka yakni badak jawa atau badak bercula satu. Dari sekian konservasi yang ada di dunia, populasi badak jawa hanya tersisa di Taman Nasional Ujung Kulon yang terletak di belahan ujung Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Perjalanan menuju lokasi bisa memakan waktu tiga sampai empat jam dari pusat kota Pandeglang.

Kepala Dinas Pariwisata Pandeglang, Salman Sunardi mengatakan, Ujung Kulon menjadi salah satu wisata alam di Pandeglang yang sudah menasional. Banyak wisatawan mancanegara berkunjung ke lokasi tersebut. Begitu luasnya harta karun alam Ujung Kulon, tampaknya akan menambah daya tarik wisatawan. Karena kawasannya ditunjang dengan destinasi wisata pulau.

Saat kita berada di lokasi, bisa melakukan atraksi wisata. Salah satunya berkunjung ke pohon kiara yang berumur ratusan tahun. Melihat beragam jenis satwa seperti rusa, babi dan biawak yang berkeliaran di kawasan wisata. Di wisata alam tersebut masih terdapat satwa seperti banteng, burung merak di padang penggembalaan Cidaon, dan kita bisa mengunjungi Tanjung Layar yang berada di paling barat Pulau Peucang.

Untuk bisa sampai ke lokasi tersebut, Anda bisa mendatangi Balai TNUK di Labuan. Setelah mendapatkan travel, wisatawan bisa diantar pemandu wisata ke tempat tujuan. Pokoknya, di perjalanan menuju Ujung Kulon akan menyenangkan, karena bisa melintasi jalur laut menggunakan kapal TNUK. Di perjalanan bisa melihat indahnya pulau-pulau kecil yang ada di Perairan Pandeglang. (Endang Mulyana)***


Sekilas Info

PHRI: Anyer dan Gunung Anak Krakatau Aman Dikunjungi

SERANG, (KB).-¬†Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang meminta wisatawan tidak khawatir berkunjung ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *