Sabtu, 20 Oktober 2018

Astra Toll Road Tangerang-Merak Luncurkan 2 Inovasi Layanan Tol

Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti (MMS) Krist Ade Sudiyono menyampaikan rasa syukur dan bangga karena PT MMS telah melalui usia ke-29 tahun dengan melayani masyarakat pengguna jalan tol. Pada usia 29 tahun ini, PT MMS telah meluncurkan dua inovasi dalam layanan terhadap pengguna tol.

“Yang pertama kami bangga dan senang sekali karena bisa melalui usia 29 tahun, yang dimana usia ini sudah tidak muda lagi. Dan selama ini MMS sebagai bagian dari jalan tol nasional telah berusaha untuk tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik,” ujarnya saat sambutan perayaan Hari Ulang  Tahun (HUT) yang ke-29 PT MMS (Astra Infra  Toll Road Tengerang-Merak) di Ballroom The Royale Krakatau Cilegon, Kamis (4/10/2018).

Di tahun ini, kata dia, Astra telah meluncurkan strategi 321 dengan mengembangkan sebuah sistem yang dinamakan intelligent traffic management system yang dimana semua lalu lintas dan aktifitas di jalan tol termonitor secara online dengan menggunakan kamera pantau cerdas.

“Jadi sekarang ada layanan kalau orang lewat itu sudah bisa terpantau secara Real Time. Nah itu disebut dengan layanan intelligent traffic management system yang telah diimplementasikan,” katanya.

Dan yang kedua, Krist menuturkan Astra juga sedang memperbaiki diri agar semua tahu bahwa di layanan jalan tol yang selalu menjadi keluhan yaitu di gerbang pembayaran.

“Saat ini kita sedang melakukan uji coba yang disebut dengan sistem pembayaran tol tanpa berhenti atau kita menyebutnya free flow dan sedang dilakukan uji coba pelaksanaannya tersebut berada di 4 gerbang di jalan tol sepanjang Tangerang Merak. Mudah-mudahan dengan uji coba ini dapat memberikan keyakinan bahwa teknologi kita ini adalah teknologi terbaik sehingga nanti masyarakat bisa menggunakannya dan tidak perlu berhenti lagi ketika melakukan pembayaran di jalan tol,” ujarnya.

Ia mengatakan hal itu merupakan improvisasi dan inovasi yang selalu akan terus dikembangkan. Karena di tahun 2019, kata Krist, merupakan tahun yang penuh tantangan. “Akan ada peristiwa demokrasi terbesar di negara kita ini dan kita berharap di tahun 2019 nanti pelayanan di jalan tol juga bisa berjalan lancar dan pesta demokrasi kita bisa berjalan dengan baik mudah-mudahan kita akan sama-sama bersama masyarakat Banten,” katanya.

Selain itu Chris juga mengatakan kalau pihaknya selalu mengampanyekan untuk seluruh masyarakat Indonesia berkunjung ke Banten. “Maka kita punya hastag Ayo ke Banten. Sebab itulah kami selalu mengampanyekan untuk Ayo kita ke Banten. ini merupakan sebuah panggilan masyarakat Indonesia untuk mengunjungi Banten,” tuturnya.

Menurutnya Banten memiliki potensi yang luar biasa, destinasi wisata di Banten sangat menarik mulai dari kuliner, wisata alam, wisata religi, hingga wisata laut. “Sangat berpotensi maka dari itu kami pihak Astra mengampanyekan setiap destinasi dan perjalanan wisata untuk ke Banten dan tentunya hal ini bisa meningkatkan dan mengembangkan perekonomian Banten,” ujar Krist.

Diketahui, pada HUT ke-29 ini, PT MMS mengusung tema “Ayo Ke Banten Semangat Berkarya Bersama”. Tema tersebut sengaja dipilih Astra karena tema tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan pihak Astra dalam mempromosikan pariwisata yang ada di Banten.

Acara tersebut berlangsung sangat meriah dan luar biasa dengan menampilkan teatrikal serta band dari para karyawan Astra Infra Tol yang sejak jauh hari mempersiapkan acara ini.

Sebelum acara dimulai para hadirin diminta untuk berdiri dan jajaran komisaris, direksi serta karyawan Astra menyanyikan mars Astra, Padamu Negeri dan mars MMS. Selanjutnya pembacaan Catur Darma dan Etika Bisnis Kerja yang dipimpin oleh salah satu karyawan Astra Infra Toll Road.

Acara pembukaan pun dimulai dengan penampilan teatrikal dan video yang diperankan oleh karyawan Astra. Disambung dengan laporan Ketua Panitia HUT ke-29 PT Marga Mandalasakti yang jatuh pada 04 Oktober 2018.

Sejumlah rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Astra telah selesai dan tepat pada hari ini Astra Tol Tangerang-Merak telah menginjak usia ke 29 tahun. Olahraga dan kesenian telah mengantarkan kita dalam kebersamaan di lingkungan kerja. Ini merupakan puncak dan rangkaian dari tema “Semangat Berkarya Bersama,” ujar Ketua Panitia HUT ke-29 Astra Tol Tangerang-Merak.

Setelah laporan selesai, Presiden Direktur PT Marga Mandala Sakti Krist Ade Sudiyono memberikan sebuah buket bunga kepada ketua panitia sebagai bentuk rasa terimakasih dan dukungan semangat berkarya bersama Astra Infra Toll Tangerang-Merak.

Setelah sambutan dan foto bersama seluruh jajaran komisaris, direksi dan seluruh karyawan Astra Tol Tangerang-Merak. Acara dilanjutkan dengan membagikan door prize dan pengundian haji kepada karyawan. Tidak sampai disitu, acara ini juga sekaligus launching seragam baru Astra Tol Tangerang-Merak dan launching Instragram milik Astra yang berisi informasi dan seluruh kegiatan Astra Tol Tangerang-Merak. (Rizki Putri)*


Sekilas Info

BBM Non-Subsidi Naik, Harga Sembako Stabil

SERANG, (KB).- Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) non-subsidi tidak berdampak pada harga sembako di pasaran. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *