Asrama Haji Banten Segera Dibangun

Ahmed Zaki Iskandar.*

TANGERANG, (KB).- Pada 2020 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akan membangun Asrama Haji Banten.

Lahan yang akan dijadikan tempat pembangunan Asrama Haji Banten berada di Desa Kampung Kelor Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang.

Bahkan, belum lama ini Gubernur Banten Wahidin Halim didampingi Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meninjau lahan yang akan dijadikan tempat pembangunan asrama haji Banten tersebut.

Nantinya asrama yang dekat dengan Bandara Soekarno Hatta tersebut, akan digunakan oleh seluruh jemaah haji asal Banten sebelum berangkat ke Tanah Suci Mekkah.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, perizinan pembangunan asrama haji Banten sudah ada, tinggal diajukan ke Pemerintah Pusat, agar tahapan proses awal pembangunan bisa segera dilakukan, termasuk soal pembebasan lahan seluas 20 hektare tersebut.

“Sudah kami siapkan perizinannya, tinggal pembebasan lahannya, asrama ini juga lebih dekat dengan Bandara Soekarno-Hatta,” katanya, Ahad (24/11/2019).

Sementara itu, Gubernur Banten Wahidin Halim sangat mendukung adanya pembangunan asrama haji tersebut. Ia meminta, agar Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang bisa segera mempersiapkan dukumen soal pembangunannya, agar bisa diekpose ke Pemerintah Pusat dan bisa segera direalisasikan.

“Segera persiapkan dokumennya pak Zaki, nanti kami ekpose ke Pemerintah Pusat, agar segera terealisasikan,” ujarnya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here