Selasa, 19 Juni 2018

Asperapi Banten Santuni Yatim dan Bantu Pesantren

SERANG, (KB).- Para pelaku pameran dan event di bawah wadah organisasi Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI) Banten menggelar aksi sosial di Pondok Pesantren (Ponpes) Ashabul Fikri di Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Jumat (8/6/2018).

Dalam kegiatan bertajuk “Asperapi Peduli Banten 2018” ini diserahkan 50 santunan untuk 50 yatim, infak kepada enam pondok pesantren, dan pemberian bantuan berupa netbook, printer, monitor, kaligrafi, dan kain sarung.

Ketua DPD Asperapi Banten Deden Sunandar menjelaskan ponpes tersebut dijadikan salah satu target kegiatan sosial karena sebagian besar santrinya dari kalangan keluarga tidak mampu. Pospes Ashabul Fikri berdiri sejak 2016. “Pondok ini memadukan sistem pembelajaran pesantren modern berbasis tradisional,” katanya.

Selain di Ponpes Ashabul Fikri, Asperapi Banten juga ikut dalam kegiatan berbagi paket dhuafa dalam rangkaian Ramadan Peduli Banten 2018.  “Sampai dengan akhir Ramadan, kami targetkan dapat mendistribusikan 2000 paket bagi masyarakat tidak mampu,” katan Deden.

Dalam kegiatan tersebut hadir Ketua Umum DPP Asperapi Effi Setiabudi. Effi sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang digelar Asperapi Banten ini. (KO)*


Sekilas Info

Tim Favoritnya Gagal Lolos ke Piala Dunia, Wagub Banten Alihkan Dukungan untuk Brasil

SERANG, (KB).- Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy kecewa berat tim kesayangannya, Italia, gagal tampil di Piala …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *