Asperapi Banten Gelar Musda di ICE BSD

SERANG, (KB).- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI) Banten akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) I, Rabu (21/3). Kegiatan ini digelar di Ruang Garuda 5 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

Ketua DPD Asperapi Banten Deden Sunandar menjelaskan agenda Musda I Asperapi Banten 2018 ini meliputi laporan pertanggungjawaban DPD Asperapi Banten periode 2014-2018, pemilihan Ketua DPD Asperapi Banten periode 2018-2022, dan penyusunan program kerja DPD Asperapi Banten periode 2018-2022.

Menurut Deden, selain bagian dari realisasi program kerja DPD Asperapi Banten periode 2014-2018, musda ini merupakan amanat Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) Asperapi. Di dalam Pasal 10 ayat 2 AD Asperapi disebutkan bahwa musyawarah daerah diselenggarakan 1 (satu) kali dalam waktu 4 (empat) tahun.

Sebelum musda, lanjut Deden, akan digelar dialog interaktif bertema “Peluang dan Tantangan MICE di Banten”. Dialog yang akan dipandu Direktur PT Fajar Pikiran Rakyat (Penerbit Harian Umum Kabar Banten) Rachmat Ginandjar ini akan menghadirkan dua pembicara utama. Mereka adalah Ketua Umum DPP Asperapi Banten Effi Setiabudi dan Anggota Komisi III DPRD Banten Hari Handoko.

“Kami berharap dialog interkatif ini bisa menambah wawasan para peserta musda dan memperkaya program Asperapi Banten periode 2018-2022,” kata Deden Sunandar. Menurut Deden, selain seluruh anggota Asperapi Banten, peserta yang diundang dalam musda ini antara lain para pemangku kepentingan terkait dan kalangan akademisi. “Mudahan-mudahan kehadiran mereka bisa mewarnai dinamika Asperapi Banten, sehingga keberadaan Asperapi Banten bisa bemanfaat bagi anggotanya dan pembangunan di Banten,” ujarnya.(SY)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here