Kamis, 21 Juni 2018

Asperapi Banten Dorong ICE Jadi Destinasi Prioritas

SERANG, (KB).- Dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan ke Banten, DPD Asperapi Banten mengusulkan agar Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD Tangerang dijadikan salah satu destinasi prioritas. Usulan ini disampaikan dalam acara Forum Rencana Kerja yang digelar Dinas Pariwisata Banten di Kantor Dinas Pariwisata Banten, Senin (19/2/2018).

Dalam acara yang dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Ranta Suharta itu, Ketua DPD Asperapi Banten Deden Sunadar menjelaskan ICE merupakan salah satu anggota Asperapi Banten. Dalam dua tahun terakhir, ICE telah dikunjungi lebih dari 1.5 juta pengunjung. Para pengunjung ke venue terbesar di Indonesia itu berasal dari Banten, Indonesia, bahkan dari mancanegara. “Jadi, jika dijadikan destinasi prioritas, insya Allah ICE bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Banten secara signifikan,” kata Deden.

Dalam kegiatan yang dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Banten Eneng Nurcahyati ini, DPD Asperapi Banten juga mengusulkan kegiatan lainnya. Di antara kegiatan Banten MICE Forum, event tematik skala nasional dan sertifikasi di bidang MICE. Deden menegaskan DPD Asperapi Banten memiliki komitmen yang tinggi untuk ikut memajukan industri pariwisata di Banten. “Oleh karena itu, kami berharap usulan-usulan tersebut dapat menjadi catatan bagi Pemprov Banten maupun Dinas Pariwisata Banten,” katanya.

Forum Rencana Kerja ini diikuti lintas OPD kabupaten/kota, Provinsi Banten dan lintas stakeholder pariwisata, di antaranya Asperapi Banten. Forum ini mengadirkan tiga narasumber, yakni dari Dinas Pariwisata Banten, Bappeda Banten, dan Kementerian Pariwisata. Dalam forum ini, lintas OPD kabupaten/kota maupun lintas stakeholder menyampaikan usulan rencana kerja 2019 yang berhubungan dengan program pariwisata. Salah satu isu yang dibahas dalam kegiatan itu terkait kunjungan wisatawan nasional dan kunjungan wisatawan Banten. (MH)***


Sekilas Info

Pulau Merak Kecil Diserbu Wisatawan Lokal

CILEGON, (KB).- Pulau Merak Kecil yang terletak disekitar Pelabuhan PT.ASDP menjadi daya Tarik tersendiri bagi wisatawan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *