Selasa, 19 Februari 2019
Breaking News

Asperapi Banten Bantu Korban Tsunami dan Bangun Posko Bersama

PANDEGLANG, (KB).- DPD Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (Asperapi) Banten menggelar aksi bantuan bagi korban tsunami Selat Sunda di Pandeglang. Kegiatan yang diberi nama “Asperapi Peduli Tsunami Selat Sunda” ini akan berlangsung selama delapan hari mulai Minggu (30/12/2018).

Ketua DPD Asperapi Banten Deden Sunandar menjelaskan sejumlah pihak yang ikut dalam kegiatan sosial ini meliputi DPD Asperapi Banten,  DPP Forum Lintas Jageu Pusaka Banten,  DPD Pandeglang dan DPD Tangerang Raya, Seni Golok Indonesia, Tim Rumah Kreasi Adenis, dan Prides Online Community and Online serta Yayasan Kami Peduli.

Menurut Deden beberapa kegiatan yang digelar antara lain peresmian posko bersama di Sekretariat DPD  Forum Lintas Jageu Pusaka Kab Pandeglang  (Padepokan Manderaga), membantu donatur  baik lembaga/instansi maupun personal, menerima dan menyalurkan donasi kepada korban bencana di wilayah Panimbang, Sobang dan Tanjung Lesung.

Kemudian membuka dapur umum. Tim relawan dapur umum meliputi para istri dari keluarga Padepokan Maung Pande. Dapur umum ini akan beroperasi selama 10 hari mulai tanggal 31 Desember 2018 – 9 Januari 2019.

“Setiap hari akan membuat 500 nasi bungkus dan disalurkan langsung ke sejumlah titik pengungsian,” katanya.

Aksi sosial lainnya  menerima para pengungsi. “Saat ini, Posko Bersama Pendekar Peduli dan Asperapi Peduli mengurus  15 orang pengungsi yang rumahnya hancur terkena tsunami,” tutur Deden.

Ada pula kegiatan pemberian bingkisan kepada korban tsunami. Bingkisannya meliputi mukena, peralatan mandi, dan karpet hambal.  “Bingkisan ini diberikan kepada 100 orang pengungsi,” ujarnya.

Terakhir, bersama Rumah Kreasi Adenis, Tim Asperapi Peduli  Tsunami Selat Sunda menggelar kegiatan “troumatic healing”. Para ibu dan remaja pengungsi yang ikut dalam kegiatan ini antara lain diajarkan membuat gantungan kunci dan gelang.

Pada bagian akhir Deden menjelaskan kegiatan sosial ini akan digelar dua tahap. Tahap pertama berlangsung dari tanggal 30 Desember 2018 – 9 Januari 2019. “Tahap kedua, insya Allah akan berlangsung pada akhir Januari 2019,” pungkasnya. (IF)*

 


Sekilas Info

PMI Serang dan Banten Bantu Korban Tsunami

SERANG, (KB).- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Serang dan PMI Provinsi Banten menyalurkan bantuan untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *