Selasa, 11 Desember 2018

ASN Kabupaten Serang Diminta Inovatif

SERANG, (KB).- Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa meminta, agar anggota Korpri di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang lebih inovatif dalam bekerja. Hal tersebut, disampaikan dia saat menjadi pembina upacara HUT Korpri di Halaman Pendopo Bupati Serang, Senin (19/11/2018).

Ia mengatakan, di tengah kompetesi yang semakin ketat, tantangan global yang semakin keras, dinamika sosial masyarakat semakit cepat, dan cara berpikir masyarakat semakin maju, tentunya Korpri harus mengikuti perkembangan tersebut.

Menurut dia, jangan sampai cara berpikir Korpri bermental priyai dan selalu ingin dilayani. “Jadi, kami harus banyak membuat terobosan-terobosan, jangan pengen dilayani, prinsipnya keberhasilan Korpri ketika masyarakat yang dilayani merasa puas,” katanya.

Oleh karena itu, dia mendorong Korpri untuk meningkatkan kompetensi, skill, karakter, dan termasuk meningkatkan paradigma pelayanan. Karena, Korpri bukan hanya sekadar memberikan pelayanan, tetapi juga memberikan motivasi, memfasilitasi, serta kemudian menjadi katalisator terhadap tumbuh dan berkmbangnya kegiatan pembangunan yang dilaksanakan masyarakat. “Sehingga, nanti masyarakat yang menilai,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri meminta Korpri di lingkungannya, untuk profesional dalam bekerja. “Jadi, ketika Korpri-nya profesional, menjaga integritas, dan menjaga netralitas, maka akan sangat mudah dalam menjalankan program-program kerja pemerintah,” ucapnya.

Ia menuturkan, tingkat profesionalitas Korpri dalam bekerja di Lingkungan Pemkab Serang setiap tahun, pihaknya selalu ada penilaian indeks profesionalitas ASN. Nilainya juga relatif baik, yaitu dia tas 85. “Artinya penempatan pegawai, kemudian soal penguasaan tupoksi relatif baik, dan mudah- mudahan ke depan dengan adanya diklat, bimtek, dan pelatihan-pelatihan bagi ASN akan semakin baik lagi,” tuturnya. (DN)*


Sekilas Info

Penyertaan Modal Bank Banten Terancam Jadi Silpa

SERANG, (KB).- Penyertaan modal untuk PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Banten Tbk (Bank Banten) terancam menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *