Sabtu, 23 Juni 2018

ASN Harus Tingkatkan Kinerja

CILEGON, (KB).- Dinas Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan(DKPP) Kota Cilegon mengingatkan seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon untuk meningkatkan kinerja. Bahkan tidak itu saja, semua ASN diatur dalam pekerjaannya termasuk sanksi yakni PP 53 Tahun 2010. Menurutnya, PP tersebut mengatur tentang sanksi kepada pegawai yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang sah.

Kepala DKPP Kota Cilegon Mahmudin, Jumat (9/2/2018), mengatakan, kategori hukuman di bagi menjadi tiga bagian. Yaitu, hukuman disiplin ringan, hukuman disiplin sedang, dan hukuman disiplin berat. Bagi pegawai yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang sah, mulai dari 5 hari sampai 15 hari dikenakan kategori hukuman disiplin ringan. Sanksinya mulai teguran lisan sampai pernyataan tidak puas secara tertulis.

Ia menuturkan, untuk kategori hukuman disiplin sedang akan dikenakan kepada pegawai yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang sah mulai dari 16 hari sampai 30 hari. Sanksinya mulai dari penundaan kenaikan gaji berkala hingga penurunan pangkat setingkat lebih rendah paling lama satu tahun.

Sedangkan bagi pegawai yang tidak masuk kerja selama 30 hari bahkan sampai lebih dari 46 hari tanpa alasannya yang sah, Mahmudin menegaskan akan memberikan hukuman disiplin berat kepada pegawai tersebut. Sanksinya mulai penurunan pangkat tiga tahun hingga pemberhentian dengan hormat atau tidak hormat.

Pihaknya mendorong agar setiap ASN harus siap menerima kritikan dan tentunya siap untuk menyukseskan program pembangunan yang ada di Kota Cilegon.  “Kritikan itu sifatnya membangun, apalagi di media sosial, jadikan kritikan itu sebagai pemecut semangat kerja. Dan saya minta kepada ASN untuk siap menerima kritikan apalagi terkait pembangunan yang sedang dilakukan,” ucap Mahmudin. (HS)***


Sekilas Info

Pengawasan Pendatang Diperketat

CILEGON, (KB).- Pasca-Lebaran Idulfitri 1439 Hijriah, arus transmigrasi dari Pulau Sumatera ke Jawa, khususnya Kota Cilegon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *