ASN dan Masyarakat Diajak Rutin Berjemur

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Wakil Bupati Pandji Tirtayasa, Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Fahmi Hakim dan sejumlah pejabat eselon II Pemkab Serang saat berjemur di belakang pendopo Bupati Serang, Kamis (2/4/2020).*

Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat Kabupaten Serang dianjurkan untuk rutin berjemur di pagi hari. Hal itu dikarenakan berjemur dinilai dapat meningkatkan imunitas tubuh sehingga dapat menangkal serangan penyakit salah satunya Virus Corona yang kini masih mewabah.

Pantauan Kabar Banten sekitar pukul 10.00 pagi, tampak Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Wakil Bupati Pandji Tirtayasa, Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Fahmi Hakim dan sejumlah pejabat eselon II berjemur di belakang pendopo Bupati Serang, Kamis (2/4/2020).

Selain para pejabat utama tersebut, sejumlah ASN dan para pegawai lainnya juga tampak berjemur di depan Setda Kabupaten Serang. Mereka berjemur di sela sela pekerjaannya.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, setiap pagi mulai pukul 10.00, dirinya selalu mengajak sejumlah ASN dan pejabat untuk berjemur sekitar 15 menit.

“Sebelumnya jarang sekali kita berjemur di sinar matahari. Sekarang saatnya kita rutin lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Kebetulan kami akan menggelar rapat penganggaran dan penanganan covid-19, jadi saya ajak untuk berjemur dulu,” ujarnya, Kamis (2/4/2020).

Tatu mengaku sudah merasakan sendiri manfaat dari berjemur di pagi hari. Menurut Tatu, dengan berjemur, tubuh merasa tersuplai vitamin sehingga selalu terasa bugar.

“Menurut para ahli bidang kesehatan, berjemur manfaatnya untuk asupan vitamin D. Saya rasakan manfaatnya langsung,” katanya.

Ia meminta masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi wabah virus corona atau covid-19. Menurut Tatu, membiasakan diri berpola hidup sehat dan bersih, paling penting untuk dilakukan.

“Jika kita menjaga kesehatan tubuh, imunitas kita baik, maka bisa menangkal berbagai penyakit, termasuk covid-19,” tuturnya. (Dindin Hasanudin)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here