Asep Abdullah Busro Terpilih Mufakat, IKA Untirta Miliki Ketua Baru

Suasana Musyawarah Besar Ikatan Keluarga Alumni Untirta, di salah satu hotel di Kota Serang, Rabu (13/2/2019).*

SERANG, (KB).- Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sultan Ageng Tirtayasa ( IKA Untirta) memiliki ketua baru, Asep Abdullah Busro, berdasarkan hasil Musyawarah besar (Mubes) yang digelar di salah satu hotel di Kota Serang, Rabu (13/2/2019). Terpilihnya Abdullah berdasarkan hasil musyawarah mufakat yang diterapkan dalam Mubes tersebut.

Ketua Pelaksana Mubes VII IKA Untirta Suherman mengatakan, IKA harus berkontribusi dan bersinergi untuk mewujudkan Untirta JAWARA. Mubes tersebut dilakukan agar muncul regenerasi dari kepemimpinan yang lama dengan kepemimpinan yang baru.

“Mubes kali ini kami menggunakan musyawarah mufakat, kalau sebelumnya kami menggunakan voting untuk memilih Ketua IKA. Hal itu dilakukan untuk menghindari hal-hal yang kurang baik. Pemilihan ketua mudah-mudahan bisa jauh lebih baik,” kata Suherman kepada Kabar Banten.

Demisioner Ketua IKA Untirta Helldy Agustian mengatakan, periode kepemimpinannya sebagai ketua sudah habis tahun ini. Ia berharap melalui mubes tersebut IKA Untirta memiliki pengurus dan sosok pemimpin yang independen.

“Sosok pemimpin IKA Untirta perlu seorang yang memiliki integritas dan independen mengingat saat ini panasnya politik sedang naik. IKA Untirta harus bisa menjauh dari kegaduhan politik,” ujarnya.

Ia menuturkan, IKA Untirta masuk dalam Himpunan Ikatan Alumni Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (Himpuni). Ia berharap ke depan di era kepemimpinan yang baru bisa melanjutkan prestasi yang sudah diraih sebelumnya.

“Tugas pengurus IKA Untirta saat ini hanya tinggal melanjutkan ke arah yang lebih baik,” tutur Helldy.

Sementara itu, Ketua IKA Untirta terpilih Asep Abdullah Busro siap membawa IKA Untirta untuk meningkatkan eksistensi, kontribusi dan peran strategis Alumni Untirta.

“Saya ingin membawa IKA Untirta meningkatkan eksistensi agar bisa lebih memberikan kontribusi, baik konteks pembangunan nasional dan daerah untuk membantu masyarakat dari segi lapangan kerja,” katanya. (DE)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here