Selasa, 19 Juni 2018

ASDP Seberangkan Puluhan Ribu Pemudik Dari Pelabuhan Merak

CILEGON, (KB).- PT ASDP Merak memberangkatkan 22.000 lebih pemudik ke Sumatera pada H-6 Lebaran 2018. Puluhan ribu pemudik tersebut meliputi 3.600 penumpang pejalan kaki dan 18.501 orang yang membawa kendaraan.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pejalan kaki dan kendaraan pada puncak arus mudik, PT ASDP mengoperasikan 32 kapal roll on roll of (roro) dengan kapasitas besar dan jumlah trip perjalanan sebanyak 58 serta memfungsikan semua loket pembelian tiket cadangan.

General Manager (GM) PT Indonesia Ferry Cabang Merak Fahmi Alweni menjelaskan, pada arus mudik tahun ini, PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak berkonsentrasi pada kendaraan roda dua dan roda empat.

“Prediksi tahun ini, lonjakan pemudik akan terjadi. Untuk penumpang, diperkirakan sebanyak 1.421.303 orang, kendaraan roda dua sebanyak lebih dari 105.803 unit, dan kendaraan roda empat sekitar 174.166 unit,” ujarnya.

Informasi yang berhasil dihimpun, prediksi lonjakan penumpang pejalan kaki pada H-3 mendatang mengingat sejumlah perusahaan seperti PT Nikomas belum memberikan cuti lebaran kepada ratusan ribu karyawannya. (HS)*


Sekilas Info

Libur Idul Fitri 1439 H, Arus Lalulintas Menuju Kawasan Wisata Anyer di Berlakukan Satu Arah

CILEGON, (KB).- Memasuki libur Idul Fitri 1439 Hijriyah, Polres Cilegon memberlakukan sistem satu arah menuju kawasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *