Rabu, 24 Oktober 2018
Terminal Labuan, Kabupaten Pandeglang.*

Arus Mudik Lebaran 2018: Terminal Bus Mulai Ramai

Sejumlah terminal angkutan umum di Kabupaten Pandeglang mulai ramai. Hingga saat ini jumlah penumpang mulai mengalami peningkatan. Sebagian penumpang yang memadati terminal bertujuan arah Labuan dan Jakarta. Berdasarkan pantauan, angkutan umum yang memasuki terminal sebagian angkot dan angkutan jenis bus. Angkutan umum tersebut menurunkan penumpang dari Jakarta tujuan Labuan dan Pandeglang.

“Ya, hampir semua bus sudah mulai penuh membawa penumpang. Kebanyakan penumpang yang hendak mudik dari Jakarta ke Pandeglang,” ujar kernet bus, Emul kepada Kabar Banten, Kamis (7/6/2018).

Kepala Dinas Perhubungan Dadan Tafif Danial mengatakan, peningkatan penumpang karena banyaknya pemudik yang hendak pulang ke Pandeglang. Apalagi saat ini tinggal beberapa hari menjelang lebaran, sehingga banyak pemudik yang memilih mudik lebih nyaman.

“Kalau untuk peningkatan penumpang saat ini, kebanyakan mengejar waktu. Karena sudah banyak yang libur. Ya, biasanya yang agak jauh itu ancang-ancang mudik jauh-jauh hari agar tidak terjebak macet,” kata Kadishub, Dadan Tafif Danial.

Petugas LLAJ Terminal Labuan, Mamat Miftahudin mengatakan, saat ini para penumpang sudah mulai banyak. “Saat ini penumpang mengalami peningkatan. Hanya saja tidak terlalu padat, mungkin mereka menghindari padatnya penumpang. Ada juga yang jauh ingin segera pulang ke kampung halaman. Sekarang sudah tersedia bus bertujuan Garut,” ujarnya.

Menurut dia, keberadaan bus bertujuan jarak jauh ini untuk memberikan fasilitas para perantau yang berasal dari wilayah selatan. Saya sudah merekomendasikan trayek jurusan Jakarta- Bandung. “Saya sudah rekomendasikan penambahan trayek ke Kementerian. Tapi untuk penambahan trayek masih menunggu info dari kementerian,” ujarnya.

Salah seorang pemudik, Fatmawati mengatakan, dirinya memilih mudik dari jauh-jauh hari agar tidak terjebak arus mudik.
“Saya memilih mudik lebih awal untuk menghindari kenaikan tarif dan macet. Yang pasti ingin menikmati liburan lebih panjang dan ingin segera bertemu keluarga,” ucapnya. (Ade Taufik)*


Sekilas Info

Pemilu 2019, PKS Optimis Raih Kemenangan

PANDEGLANG, (KB),- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakulan kegiatan Silaturahim akbar bersama Habib Salim Segaf Al-Jufri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *