Arus Mudik Lebaran 2018, Stasiun Kereta Api Rangkasbitung Siagakan TNI dan Polri

Pjs Bupati Lebak, H. Ino S Rawita menjadi inspektur upacara pada Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Kallimaya 2018 di Alun-alun Rangkasbitung, Lebak, Rabu (6/6/2018).*

LEBAK, (KB).- Stasiun Kereta Api Rangkasbitung menyiagakan anggota TNI dan Polri untuk menjaga kenyamanan penumpang dan antisipasi gangguan keamanan menjelang Lebaran 2018.

Wakil Kepala Stasiun Rangkasbitung, Ahmad menyatakan, pelibatan TNI-Polri pada pengamanan di Stasiun Rangkasbitung dimaksudkan untuk memberikan rasa aman pada masyarakat pengguna moda transportasi massal itu.

“Kami mengoptimalkan pengamanan lebaran untuk memberikan rasa aman kepada penumpang yang menggunakan jasa angkutan kereta. Kami berharap pelayanan penumpang lebaran berjalan lancar dan aman,” kata Ahmad, Rabu (6/6/2018).

Dijelaskan, petugas pengamanan itu nantinya disebar saat kedatangan dan keberangkatan kereta. Selain itu juga pengamanan di loket tiket untuk mengatur kelancaran arus mudik. Selain itu, petugas pengamanan melaksanakan patroli malam hari untuk mengawasi jalur rel kereta.

”Para petugas pengamanan itu dibagi dalam satuan kecil dengan masing-masing satuan lima personel dan bersenjata laras panjang.Semua personel TNI dan Polri hanya BKO dari Kodim dan Polres Lebak juga dibantu Brimob Polda Banten,” ujarnya. (ND)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here