Selasa, 21 Agustus 2018

Arus Mudik Lebaran 2018, Sekjen Kemenhub Prediksi Puncak Arus Mudik Malam Ini

CILEGON, (KB).- Sekjen Kementerian Perhubungan (Dishub) Djoko Sasono memprediksi puncak arus mudik akan terjadi pada Jumat (8/6/2018) malam ini. Sebab, saat ini telah masuknya masa libur panjang, baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun karyawan swasta. Hal ini disampaikan ketika Djoko saat meninjau kesiapan Pelabuhan Merak, Jumat (8/6/2018) malam.

Menurut Djoko, pelabuhan tersebut memiliki peran penting, lantaran satu-satunya pelabuhan penyeberangan penumpang yang menghubungkan Pulau Jawa dan Pulau Sumatera. “Kami memprediksi jika puncak arus mudik terjadi mulai Jumat (8/6/2018) malam hingga Sabtu (9/6/2018) dini hari. Sebab, Senin (11/6/2018) sudah masuk hari libur. Sehingga para pemudik ingin segera tiba di kampung halamannya,” katanya.

Menurut Djoko, Pelabuhan Merak dinilai telah siap menghadapi arus mudik. “Saya lihat persiapan sudah lebih baik dari pada tahun-tahun sebelumnya, “ ujarnya.

Sementara itu, General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Fahmi Alweni mengatakan, Pelabuhan Merak telah mendapat penjagaan dari 500 personel kepolisian, baik dari Polda Banten maupun Polres Cilegon. Para personel tersebut tersebar di sejumlah titik di Pelabuhan Merak. “Penyiagaan petugas dilakukan guna menjamin keamanan pemudik,” katanya. (AH)*


Sekilas Info

Proyek Betonisasi Bermasalah

CILEGON, (KB).- Proyek pembuatan jalan beton di Jalan Pangeran Antasari, Kelurahan Jombang, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *