Senin, 17 Desember 2018

Arus Mudik Lebaran 2018: Ruas Jalan Provinsi di Kabupaten Lebak Aman Dilintasi Pemudik

LEBAK, (KB).- Pelaksana Pengelola Jalan dan Jembatan Wilayah Kabupaten Lebak Dinas PUPR Provinsi Banten Kuncoro, memastikan ruas jalan Provinsi Banten di wilayah Kabupaten Lebak telah dinyatakan aman dan siap dilintasi pemudik Lebaran 2018. “Kami pastikan seluruh jalan provinsi yang melintasi Kabupaten Lebak aman dilalui pemudik. Semua kondisi jalan sudah bagus dan beraspal hotmix dan betonisasi,” kata Kuncoro, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, ruas jalan Pemprov Banten yang kondisinya bagus dan siap dilintasi pemudik itu antara lain jalur Cipanas-Citorek hingga perbatasan Provinsi Jawa Barat. Selain itu, sejumlah ruas jalan dalam Kota Rangkasbitung serta Malingping-Bayah-Cibeber-Cilograng juga dapat dilalui. ”Perbaikan yang telah dilakukan oleh Pemprov Banten dimaksudkan untuk memperlancar arus mudik dan memberikan kenyamanan pada pemudik,” ujarnya.

Selain melakukan perbaikan sejumlah ruas jalan, ujarnya, pihaknya juga menyiagakan petugas tim reaksi cepat (TRC) guna mengantisipasi terjadi longsoran tanah sehubungan curah hujan masih berpotensi. Selain itu, disiapkan pula peralatan berat di sejumlah lokasi. ”Disebagian ruas jalan yang termasuk dalam kategori rawan longsor, kami menyiagakan petugas TRC selama arus mudik dan arus balik lebaran melalui piket di Posko Pengendali PUPR Provinsi Banten,” tuturnya.

Dijelaskan, ruas jalan yang masuk kategori rawan longsor cukup banyak di antaranya titik jalur Cipanas-Citorek hingga perbatasan Jawa Barat. ”Lokasi jalan tersebut topografinya perbukitan dan pegunungan karena lokasinya berada di kawasan hutan konservasi Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS). Kami mengimbau pemudik agar meningkatkan kewaspadaan saat melintasi ruas jalan rawan longsor itu,” katanya. (ND)*


Sekilas Info

Baznas Banten dan Ikro Lebak Selatan Bangun Rumah Tak Layak Huni di Ciherang

LEBAK, (KB).- Baznas Provinsi Banten menggelar kegiatan bedah rumah tidak layak huni milik pasangan Jaya dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *