Selasa, 21 Agustus 2018

Arus Mudik Lebaran 2018: Pemprov Banten Siapkan 93 CCTV Dan 308 Petugas

CILEGON, (KB).- Pemprov Banten memasang 93 CCTV untuk mengawasi jalannya arus mudik. Tidak hanya itu, sebanyak 308 petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Banten juga disiagakan di sejumlah titik kerawanan.  Hal ini disampaikan Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) saat memantau persiapan arus mudik, Jumat (8/6/2018).

WH mengatakan, dalam rangka menjamin pelayanan angkutan Lebaran 1439 H, Pemprov Banten akan melaksanakan pemantauan arus mudik dan balik. “Pengawasan kami lakukan dengan cara melakukan pemantaun lalu lintas. Kami telah siapkan 93 CCTV dan menurunkan hampir sebanyak 308 petugas Dishub Banten,” katanya.

Selain Dishub, Pemprov juga telah melakukan koordinasi dengan Polda Banten, menurunkan personil Kesehatan, ORARI, RAPI, serta personil Dishub kabupaten dan kota di wilayah Provinsi Banten. WH juga akan memantau melalui monitor CCTV yang telah disiapkan di ruangan kerjanya, serta meninjau langsung ke lapangan jika ada hambatan. “Kalau memang ada hambatan, tentu saya akan pantau langsung ke lapangan,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dishub Banten Herdi Jauhari mengatakan, pemantaun angkutan lebaran dilaksanakan secara terpadu antara Pemprov Banten, Polda Banten, Dinas Kesehatan Provinsi Banten, PT Marga Mandala Saktu (MMS), beberapa OPD di Lingkungan Pemprov Banten, Orari, Rapi dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten. “Koordinasi ini dilaksanakan untuk memonitoring pengaturan lalu lintas, serta memastikan kenyamanan untuk para pemudik,“ kata Herdi.

Untuk memudahkan monitoring tambah Herdi, tim terkoordinasi tadi mempersiapkan sarana dan prasana. Sementara itu, di tempat-tempat strategis akan dipasang CCTV. “Kami menempatkan sebanyak 96 CCTV yang terpasang di seluruh kab/kota hingga ke areal pelabuhan untuk memantau kepadatan arus lalu lintas,” kata Herdi. (AH)*


Sekilas Info

Proyek Betonisasi Bermasalah

CILEGON, (KB).- Proyek pembuatan jalan beton di Jalan Pangeran Antasari, Kelurahan Jombang, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *