Arus Mudik 2019: Pagi Hari, Lalu Lintas Menuju Pelabuhan Merak Lancar

CILEGON, (KB).- Arus lalu lintas menuju pelabuhan merak pada H-5 lebaran Jumat (31/5/2019) pagi terpantau lancar. Sejumlah kendaraan melintas dengan tertib untuk diseberangkan menuju Bakauheni Povinsi Lampung.

Berdasarkan pantauan Kabar Banten, sekitar pukul 08.00 WIB area parkir di dermaga terpantau lengang. Kendaraan pemudik baik roda dua dan empat pun tak ada penumpukan. Begitu pula kondisi di luar pelabuhan semua berjalan normal.

Kendaraan menuju pelabuhan Merak terpantau lancar. Tak butuh waktu lama untuk kendaraan dapat menaiki kapal penyeberangan.

Seorang pemudik roda empat tujuan Palembang Arif Hidayat mengatakan, memilih perjalanan pagi hari karena mendapatkan informasi malam hari tol padat. Oleh karena itu ia memutuskan berangkat pagi hari.

“Tadinya mau berangkat kemarin malam, tapi takut macet, dan benar saja lihat berita katanya antrian semalam sampai 10 kilometer di tol menuju pelabuhan,” ujarnya.

Arif yang berangkat bersama keluarganya mengatakan, baru kali ini berangkat siang hari. Biasanya ia berangkat malam hari karena lebih teduh cuacanya. “Baru kali ini, tapi kayanya lebih enak karena masih seger juga kan,” tuturnya.

Ia mengatakan, sepanjang perjalanan menuju pelabuhan merak tak ada hambatan yang berarti. “Lancar malah tadi dari Tangerang juga,” ucapnya. (Dindin Hasanudin)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here