Arus Mudik 2019, 120 Personel Dishub Kabupaten Serang Dikerahkan

SERANG, (KB).- Sebanyak 120 personel dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Serang dikerahkan untuk menjaga arus mudik 2019. Selain itu, Dishub Kabupaten Serang juga membentuk tiga posko utama pengurai kemacetan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Serang, Hedi Tahap mengatakan, arus mudik sudah mulai berjalan dan terdapat tiga titik posko lebaran untuk mengurai kemacetan. Yakni, Baros, Cikande dan Kramatwatu.

“120 personel dishub kita sebar untuk mengurai kemacetan di titik yang sudah kita tentukan,” ujar Hedi saat meninjau posko mudik bersama Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Jumat (31/5/2019).

Hedi mengatakan, untuk antisipasi kemacetan, pihaknya sudah mengimbau agar kendaraan berat industri tidak beroperasi sementara waktu terkecuali yang membawa sembako dan BBM.

“Pasca lebaran juga kita akan fokus di Tempat wisata untuk membuat jalan alternatif,” katanya.

Sementara itu, untuk memastikan kenyamanan pemudik, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah didampingi Dandim 0602/ Serang Letkol Inf Erwin Agung, Kapolres Serang Kota AKBP Firman Affandi mengunjungi dua posko lebaran yakni Kramatwatu dan Toyomerto.

Tatu mengatakan posko lebaran yang dibuat sudah sesuai dengan kenyamanan mulai dari luas, lokasi, tim medis, dan fasilitas digunakan untuk pemudik. Pasalnya, pembukaan posko lebaran tersebut dibuka secara rutin setiap tahun.

“Posko lebaran ini dibuat bekerjasama dengan pihak kepolisian, TNI, dishub, dinkes dan Satpol PP Kabupaten Serang,” ujarnya.

Tatu berharap, pemudik yang melintas di wilayah Kabupaten Serang mendapatkan kenyamanan dan keamanan saat berkendara dengan adanya fasilitas yang diberikan oleh Pemkab Serang dan instansi lainnya.

“Semoga bisa selamat sampai tujuan dan pemudik bisa menikmati setiap posko yang kita buat,” tuturnya. (Dindin Hasanudin)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here