Arus Mudik 2019, 120 Pemudik Dilayani di Posko PMI Kota Cilegon

CILEGON, (KB).- Sekretaris PMI Kota Cilegon Ujang Samsul bahwa hingga H-3 Lebaran, Ahad (2/6/2019), pihaknya telah melayani 120 orang pemudik di posko PMI Kota Cilegon.

“Jumlah pemudik yang dilayani di posko hingga H-3 lebaran 2019 mencapai 120 orang yang paling banyak di posko PMI terminal terpadu merak” ujar Ujang Samsul disela-sela kunjungannya ke posko PMI di terminal terpadu merak (TTM).

Ia mengatakan, pemudik yang dilayani oleh tenaga medis dan PMI Cilegon rata-rata mengeluhkan gangguan ISPA. Kemudian sakit maag menempati urutan kedua.

“Pemudik sering mengalami gangguan pernafasan dan mual-mual serta muntah dalam perjalanan. Kebanyakan pemudik yang menggunakan mobil umum. Kalau kendaraan roda dua hanya beberapa saja,” ujarnya

PMI dan Dinkes Kota Cilegon menyiagakan posko Pengamanan Arus Mudik (PAM) Lebaran 2019 di tiga titik yakni simpang PCI, Landmark Cilegon dan TTM.

“Dengan jumlah personil puluhan, di wilayah TTM dibagi menjadi dua shift guna melayani pemudik yang ingin menyeberang ke pulau Sumatera,” ungkap Ujang. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here