Senin, 18 Juni 2018

Arus Mudik 2018: H-3 Idul Fitri, Pemudik di Pelabuhan Merak Semakin Padat

CILEGON, (KB).- Sesuai dugaan, memasuki H-3 Idul Fitri 1439 Hijriyah, kepadatan pemudik yang menyeberang dari Pelabuhan Merak Banten ke Pelabuhan Bakauheni Lampung, Selasa (12/6/2018) dini hari meningkat dibandingkan hari-hari sebelumnya. Sejumlah kendaraan yang mengantre di sejumlah dermaga lebih panjang dari sebelumnya.

Pantauan Kabar Banten, arus lalu lintas di pintu Tol Pelabuhan Merak mengular hingga KM 96. Kepadatan pemudik roda dua di Dermaga 6 cukup tinggi, sehingga petugas pelabuhan membagi antrean di dermaga itu ke lima dermaga lain di Pelabuhan Merak.

General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Fahmi Alweni mengatakan, pihaknya telah memprediksi tingginya jumlah penumpang Selasa (12/6/2018) dini hari ini. Karena itulah, pihaknya telah siap untuk menghadapi puncak arus mudik.

“Situasi ini memang sesuai prediksi kami. Antrean penumpang di seluruh dermaga meningkat. Tapi masih terbilang lancar, antrean kami upayakan terus terurai secepatnya,” ujar Fahmi.

Menurut Fahmi, pihaknya terus memantau proses bongkar muat penumpang. Di setiap dermaga, pihaknya menargetkan proses bongkar muat selama kurang dari 60 menit.

“Kami terus mengingatkan kapal-kapal penumpang untuk mempercepat proses bongkar muat. Rekayasa lalu lintas terus kami lakukan, sehingga antrean kendaraan secepatnya bisa terurai,” katanya. (AH)*


Sekilas Info

Libur Idul Fitri 1439 H, Arus Lalulintas Menuju Kawasan Wisata Anyer di Berlakukan Satu Arah

CILEGON, (KB).- Memasuki libur Idul Fitri 1439 Hijriyah, Polres Cilegon memberlakukan sistem satu arah menuju kawasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *