Arus Balik 2019: H+5, Pelabuhan Bakauheni Masih Dipadati Pemudik

LAMPUNG, (KB).- Ribuan kendaraan pemudik dari Sumatera yang hendak melakukan arus balik 2019 dari kampung halaman menuju pulau Jawa dan sekitarnya, pada H+5 Lebaran, Senin (10/6/2019), masih tampak memadati pelabuhan Bakauheni, Provinsi Lampung.

Pantauan Kabar Banten, perjalanan menuju pelabuhan Bakauheni melalui Tol Trans Sumatera berjalan dengan lancar. Tak ada tumpukan kendaraan di ruas jalan tol tersebut.

Akan tetapi, tumpukan kendaraan terjadi di pintu gerbang pelabuhan Bakauheni. Sejumlah petugas pun tampak mengatur arus lalu lintas yang terus memadat tersebut.

Seorang pedagang asongan di pelabuhan Bakauheni Arif mengatakan, tumpukan kendaraan sudah terjadi sejak Ahad (9/6/2019). Namun untuk saat ini antrian kendaraan sedikit berkurang. “Sudah dari kemarin itu, padat,” ujarnya kepada Kabar Banten di lokasi.

Arif menjelaskan, biasanya kendaraan harus menunggu 30 menit hingga 1 jam untuk dapat menyeberang menuju Pelabuhan Merak, Banten. “Setengah jam sekali dua kapal masuk dan baru jalan,” katanya. (Dindin Hasanudin)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here