Senin, 20 Agustus 2018

ART Buang Bayi di Restoran

TANGERANG, (KB).- Sesosok bayi ditemukan tewas di sebuah rumah makan dibilangan Bintaro Jaya Sektor IX, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Saat ditemukan, pada bagian leher jasad bayi laki-laki yang sudah tidak bernyawa itu juga ditemukan luka terbuka.

Kapolres Tangsel, AKBP Fadli Widiyanto membenarkan adanya temuan sesosok mayat bayi tersebut. “Kejadiannya pada Sabtu (13/1/2018) malam. Dari hasil penyelidikan kami menetapkan wanita berinisial YT (21) seorang pembantu rumah tangga (PRT) sebagai tersangka dalam kasus tewasnya bayi laki-laki yang baru dilahirkannya,” tuturnya, Senin (15/1/2018).

Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Ahmad Alexander Yurikho juga ikut membenarkan ada penemuan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut. “YT dijerat dengan pidana pembunuhan hingga Undang-undang Kesehatan tentang larangan aborsi,” ujar Alexander.

Alexander menyebutkan, perbuatan YT melanggar Pasal 75 ayat 1 dan 2 UU nomor 36 Tahun 2009, tentang Kesehatan dan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan, dengan ancaman 10 tahun penjara.
Dari hasil pemeriksaan sementara, Alexander mengatakan jika YT sudah mengakui kalau bayi tersebut adalah anak yang baru dilahirkannya. Untuk memastikannya, polisi akan melakukan tes DNA terlebih dahulu. “Selain itu, kami juga masih melakukan pencarian terhadap sosok ayah dari bayi tersebut. Kami juga masih menyelidiki motif dibalik kasus pembunuhan dan pembuangan bayi tersebut,” tuturnya.

Diketahui, YT adalah seorang asisten rumah tangga (ART) di Kembangan, Jakarta Barat. Dari hasil penyelidikan sementara terungkap, saat berada di rumah makan tersebut, ibu sang bayi sempat menghubungi rekannya bernama Rina. Kepada Rina, YT mengabarkan jika dirinya mengalami keguguran.

Rina yang mendapat kabar kemudian menghubungi Jane (43), majikan keduanya. Selanjutnya, Rina mendatangi rumah makan tempat YT mengalami keguguran. Hingga kemudian Rina membawa YT ke rumah sakit. Pihak rumah sakit kemudian memastikan jika saat itu YT sudah melahirkan. Setelah didesak, YT akhirnya mengaku jika bayi yang baru dilahirkannya dibuang di restoran. (DA)***


Sekilas Info

RJK 2018, Kulineran ala 90-an Bareng Veteran di TangCity Mall

TANGERANG, (KB).- Nostalgia jajanan kuliner ala 90-an, puluhan pedagang kaki lima berkumpul di halaman parkir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *