Sabtu, 26 Mei 2018

Arief Siap, Seluruh Tanah Bersertifikat

TANGERANG, (KB).- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (BPN), Sofyan Djalil menargetkan, seluruh bidang tanah di Kota Tangerang sudah bersertifikat. Hal tersebut diungkapkan saat menghadiri penyerahan sertifikat tanah kepada 10.100 penerima di Tangerang Selatan (Tangsel), belum lama ini.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah siap dengan target tersebut.
Ia akan siap bekerja sama dengan BPN untuk memberikan sertifikat kepada masyarakat.  “Kalau dari kami siap, kenapa sampai 2019, karena tenaganya mereka yang terbatas, karena BPN punya program Tol Kunciran, perluasan Bandara Soekarno-Hatta,” katanya, Jumat (13/10/2017).

Ia menuturkan, banyak program pemkot yang tertahan masalah prona. Untuk itu, dia telah meminta Menteri Sofyan Djalil untuk ikut membantu Kota Tangerang.  “Program kami juga tertahan masalah prona, saya juga laporkan minta kepada pak menteri dan kepala BPN provinsi untuk tenaganya benar-benar di-backup, jangan hanya bagus di hadapan Presiden kesannya tercapai, karena pemkot siap menyubsidi,” ujarnya.

Nantinya, lanjut dia, Pemerintah Kota Tangerang akan menyubsidi sebagian pemberian sertifikat yang saat ini masih mencapai 213.000 bidang tanah yang belum disertifikatkan.  “Kami siap menyubsidi, 100.000 sertifikat disubsidi dari APBN, sementara 50.000 disubsidi APBD, sehingga 150.000 bisa selesai di 2018, sisanya 63.000 sertifikat akan dikejar pada 2019,” ucapnya. (DA)***


Sekilas Info

Tanpa Pawai Ta’aruf, MTQ Banten Digelar April

SERANG, (KB).- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Banten ke-15 akan digelar tanggal 16-20 April 2018. …

One comment

  1. Pak mohon info nya ya saya tinggal di daerah ketapang cipondoh tangerang,,, ikut pemutihan sejak october 2017 kapan jadi nya pak sertifikat nya,,,, terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *