Arief Raih Penghargaan dalam Ajang IPBA 2019

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat menerima penghargaan pada ajang IPBA 2019.*

TANGERANG, (KB).- Dinilai mampu menginspirasi pengembangan Smart City, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menerima penghargaan kategori tokoh fenomenal dalam ajang Indonesian Property and Bank Award (IPBA) XIV tahun 2019 yang digelar di Hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (26/9/2019) malam.

Penghargaan tersebut, digagas oleh Majalah Property and Bank bekerja sama dengan Aliansi Jurnalis Properti dan Keuangan (AJPK) yang menjadi pelopor event penghargaan di industri properti, perbankan, dan produk pendukung lainnya yang tidak saja diikuti oleh penyelenggara lokal, namun juga Asia Pasifik.

Selain itu, IPBA juga memberikan penghargaan kepada perusahaan pengembang yang menyediakan perumahan bersubsidi serta pimpinan daerah yang proaktif dalam mendukung gerakan Smart City. Ia dianggap sukses dalam membangun Kota Tangerang lewat percepatan pemanfaatan teknologi dan informasi, utamanya dengan integrasi aplikasi yang menjadikan Kota Tangerang masuk dalam 100 Smart City di Indonesia.

“Ini adalah sebuah motivasi dan kebanggaan bukan untuk saya, tapi untuk Kota Tangerang, karena kami bersama-sama membangun sebuah kota yang cerdas dan gegas dengan mengedepankan nilai-nilai efisiensi dan efektivitas,” katanya.

Dengan diraihnya penghargaan tersebut, orang nomor satu di Kota Tangerang tersebut berharap, dapat menjadi motivasi dalam implementasi dan pengembangan Smart City di Kota Tangerang. “Mudah-mudahan dengan penghargaan ini bisa terus menambah semangat kami dalam memberikan kenyamanan dan mewujudkan Kota Tangerang yang layak huni,” ujarnya.

Ia menambahkan, penghargaan tersebut, buah dari kolaborasi tak hanya pemerintah, namun juga seluruh stakeholders dan masyarakat Kota Tangerang. “Ini juga hasil kerja sama dari seluruh masyarakat Kota Tangerang yang terus sama-sama mau bekerja sama mewujudkan Kota Tangerang tak hanya kota cerdas, tapi kota yang berdaya saing,” ucapnya.

Untuk diketahui ajang Indonesian Property and Bank Award 2019 digelar tahunan dan tahun ini mengambil tema Development For The Future. Selain Wali Kota Tangerang, penerima penghargaan lainnya dalam acara tersebut, di antaranya Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Bambang Brojonegoro, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Agraria dan Tata Ruang atau Kepala BPN Sofyan Djalil, dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

BKN Award 2019

Selain itu, Pemerintah Kota Tangerang juga meraih penghargaan dalam ajang BKN Award 2019 yang digelar oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia pada acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian 2019 yang diserahkan langsung oleh Kepala BKN Bima Haria Wibisana.

Pemkot Tangerang meraih penghargaan untuk kategori implementasi Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) dan pemanfaatan Computer Assisted Test (CAT) tingkat kabupaten/kota tipe A.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang hadir dalam acara penyerahan penghargaan mengungkapkan, penghargaan tersebut menjadi penambah semangat bagi ASN Pemkot Tangerang dalam penyediaan layanan kepegawaian yang paripurna. “Alhamdulillah, apa yang sudah dikerjakan mendapat apresiasi dari BKN,” tuturnya dalam acara yang berlangsung di Yogyakarta, Rabu (25/9/2019) malam.

Kota Tangerang menjadi salah satu perwakilan dari Kantor Regional III Jawa Barat & Banten untuk bersaing dengan 163 instansi daerah yang diusulkan dari 14 kantor regional seluruh Indonesia. “Semoga ke depan sistem kepegawaian di Kota Tangerang bisa terus berkembang dan lebih baik, dengan terbangunnya sistem kepegawaian yang akuntabel dan berintegritas,” katanya.

Untuk diketahui, BKN Award 2019 terbagi dalam lima kategori, di antaranya Kategori I Perencanaan Formasi & Pelayanan Pengadaan, Kepangkatan, dan Pensiun, Kategori II Implementasi SAPK & Pemanfaatan CAT, Kategori III Penilaian Kompetensi, Kategori IV Implementasi Penilaian Kinerja, serta Kategori V Komitmen Pengawasan. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here