Senin, 23 Juli 2018

April dan Agustus Jadi Bulan Kunjungan Wisata

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Cilegon telah menetapkan April dan Agustus sebagai bulan kunjungan wisata. “Peringatan HUT Kota Cilegon pada April mendatang akan banyak agenda untuk itu dengan banyaknya kegiatan secara otomatis akan banyak wisatawan yang datang di Kota Cilegon, maka April dan Agustus ditetapkan sebagai bulan kunjungan wisata,” kata Sekretaris Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kota Cilegon, As’ad Syukri dalam konferensi pers sejumlah kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kota Cilegon di salah satu hotel Kota Cilegon, Kamis (15/3/2018).

Bahkan, dia menegaskan, untuk penetapan agenda tersebut, peraturan wali kota (Perwal)-nya juga sudah ada. Ia menuturkan, HUT Kota Cilegon akan diisi dengan berbagai kegiatan, seperti Cilegon Ethnic Carnival, Golok Day, Sail to Krakatau, Latpres Kicau Mania, dan agenda lainnya. Kegiatan tersebut, sudah ditetapkan mulai Sabtu (28/4/2018) hingga Ahad (6/5/2018). “Kami mencoba menampilkan nuansa baru untuk kegiatan Cilegon Ethnic Carnival yang biasanya digelar pada siang hari sekitar pukul 14.30 WIB, untuk tahun ini kami akan gelar waktunya di malam hari,” ujarnya.

Untuk Golok Day, selain berkumpulnya para pendekar yang merupakan salah satu tradisi budaya, pihaknya akan ikut serta memamerkan golok yang panjang dan berat buah karya tokoh masyarakat Cilegon. Dalam konferensi pers tersebut, dibahas mengenai kegiatan Krakatau Sail, di mana untuk event yang ke-3 tersebut, pengunjung dapat menikmati keindahan pesona Gunung Krakatau, pesona tenggelamnya matahari melalui pemandangan laut dan hiburan, kuliner, serta merchandise binaan sejumlah badan usaha milik daerah (BUMD) se-Kota Cilegon.

Salah seorang panitia Sail Krakatau dari Asosiasi Pariwisata (Asita) Kota Cilegon, Asrori menyatakan, bulan kunjungan wisata tersebut, para wisatawan baik lokal maupun mancanegara dapat bertambah terlebih dari pengunjung dari Sail to Krakatau. “Pada Sail to Krakatau pertama sebanyak 1.500 pengunjung dan pada Sail to Krakatau kedua 1.600 wisatawan yang ikut serta dan saya berharap pada Sail to Krakatau ke-3 ini wisatawan yang datang mengunjungi Kota Cilegon dapat bertambah, karena pada Sail to Krakatau ke-3 ini kami targetkan sebanyak 1.800 peserta,” ucapnya. Ia mengatakan, pada kegiatan yang kedua, panitia mendapat sebuah kehormatan dengan hadirnya salah satu peserta, yakni Duta Besar Panama untuk Indonesia. (Himawan Sutanto)***


Sekilas Info

BKP Cilegon Amankan Ribuan Kilogram Daging Celeng

CILEGON, (KB).- Balai Karantina Pertanian (BKP) Kelas II Cilegon kembali mengamankan ribuan kilogram daging celeng, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *