APBD-P Kabupaten Tangerang 2019 Ditarget Rp 5,8 Triliun

TANGERANG, (KB).- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menyampaikan Rancangan APBD Perubahan Kabupaten Tangerang 2019. Hal tersebut diungkapkan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam nota keuangan yang disampaikannya saat Rapat Paripurna, Senin (8/7/2019).

APBD Perubahan 2019 digunakan untuk investasi pada Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD.

“Ini pada dasarnya merupakan upaya bersama dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, yang akan dicapai melalui pengelolaan keuangan daerah secara tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, transparan, efisien, efektif, dan bertanggung jawab,” katanya.

Ia menambahkan, pengalokasian belanja daerah pada APBD Perubahan 2019 tersebut, diperkirakan sebesar Rp 5,31 triliun dengan taget Rp 5,68 triliun atau bertambah Rp 376,5 miliar.

Adapun komposisi Belanja Daerah, yakni Belanja Langsung naik 8,21% dari target Rp 3,3 triliun atau bertambah Rp 272,7 miliar. Sementara, Belanja Tidak langsung naik 10,87% dari target Rp 2,5 triliun atau bertambah Rp 276,3 miliar.

Ia menyampaikan, APBD Perubahan tersebut, akan lebih diutamakan untuk pelayanan masyarakat. “Belanja rampung akan diprioritaskan untuk kebutuhan masyarakat atau pelayanan masyarakat, sebesar Rp 35 milliar untuk kas BLUD RSUD, di antaranya prasarana fasilitas juga keuangan dan administrasi,” tuturnya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here