Antisipasi Musim Hujan, Warga Teluk Terate Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi

SERANG, (KB).- Warga Desa Teluk Terate, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang gotong royong membersihkan saluran irigasi yang mengalir menuju kanal pembuangan PT Multimas Nabati Asahan (MNA) dan berlanjut ke laut, Rabu (16/10/2019).

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi datangnya musim penghujan dan menyebarnya jentik nyamuk.

Pjs Kepala Desa Teluk Terate Sahrani mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin dari Desa Teluk Terate untuk mengatasi datangnya musim hujan.

“Karena mengingat saluran air sudah tergenang dan akan mengakibatkan tumbuh jentik (nyamuk) dan kebanjiran. Maka kami sebagai pemdes mengadakan kerja bakti bersama perusahaan PT MNA yang mana saluran ini bermuara langsung ke kanal perusahaan tersebut dan masuk ke laut,” ujarnya kepada Kabar Banten.

Sahrani mengatakan, sebelum dilakukan gotong royong pihaknya sudah mensurvei wilayahnya. Dimana hasilnya ada potensi banjir dan perkembangan jentik nyamuk di saluran irigasi tersebut. “Maka kami insiatif dan bermusyawarah dengan RT setempat,” katanya.

Kasi Ekbang Kecamatan Kramatwatu Mamak Abror mengapresiasi langkah aparatur desa dan sinergitas perusahaan yang perduli terhadap lingkungan sekitar. Terutama antisipasi musim penghujan.

“Kami langsung memantau dan terjun langsung kegiatan tersebut dan turut baur dalam gotong royong tersebut,” ujarnya. (Dindin Hasanudin)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here