Antisipasi Kejahatan Rumah Kosong, Polres Serang Kota Siagakan Personel di Perumahan

AKBP Firman Affandi, Kapolres Serang Kota.*

SERANG, (KB).- Polres Serang Kota akan menyiagakan anggota di perumahan-perumahan di Kota Serang yang akan ditinggalkan mudik oleh penghuninya.

Hal tersebut, untuk mencegah kejahatan yang menyasar rumah-rumah kosong pada musim mudik Lebaran Idulfitri 1440 Hijriah.

Kapolres Serang Kota AKBP Firman Affandi mengatakan, pihaknya bersama TNI akan menyiagakan personel dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa di perumahan-perumahan pada mudik Lebaran nanti.

“Nanti setelah mereka pada cuti Lebaran, kami bersama dengan TNI akan melaksanakan pengamanan bersama di kompleks-kompleks. Patrolinya ada, yang standby di perumahan ada dari masing-masing Bhabinkamtibmas dan Babinsa per zona nanti kami buat wilayah polsek masing-masing atau koramil masing-masing,” katanya,.

Menurut dia, antisipasi tersebut bukan karena tingkat kerawanan yang tinggi, tetapi untuk memastikan, agar suasana Kota Serang kondusif dan tanpa ada kejahatan.

“Kalau kami lihat di tahun lalu memang tidak begitu tinggi, namun target kami zero. Tidak ada lagi kasus pencurian dengan pemberatan, bahkan perampokan,” ucapnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat Kota Serang yang akan melakukan mudik ke kampung halaman, agar memberikan informasi kepada RT/RW setempat.

Selain itu, dia juga meminta warga mengontrol hal-hal yang bisa menimbulkan terjadinya kebakaran dan kejadian tidak diinginkan lainnya.

“Imbauannya kepada warga yang mau meninggalkan rumah, agar memberikan informasi kepada RT setempat dan mengontrol kunci rumah dan listrik, pastikan semuanya aman,” tuturnya. (Masykur/RI)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here