Antar-SMA Sederajat, Liga Futsal UIN Banten Dibuka

Penanggung jawab liga futsal UIN Banten antar SMA sederajat Suhaedi menendang bola ke gawang sebagai tanda dibukanya laga tersebut.*

SERANG, (KB).- Pembukaan Liga Futsal Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten antar Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat se-Banten resmi dibuka, Kamis (17/10/2019).

Pembukaan tersebut ditandai dengan tendangan bola ke gawang oleh Penanggung Jawab Liga Futsal UIN Banten Suhaedi. Ia berharap semoga acara ini dapat menjadi momentum silaturahmi antar pecinta olah raga futsal tingkat SMA di Banten, juga sekaligus memperkenalkan UIN Banten.

“Karena ini masih dalam rangkaian memeriahkan Dies Natalis ke-57 UIN Banten, jadi harapannya semua anak SMA di Banten dapat merasakan keseruan olah raga futsal di kami,” ucapnya.

Pria yang akrab dipanggil Uus berharap, alasannya mengapa memilih olah raga futsal agar generasi muda terhindar dari hal negatif.

“Karena sekarang-sekarang ini banyak anak SMA selevelnya yang berperilaku yang menyimpang sosial. Maka dari itu, lebih baik dialihkan menjadi hal yang positif, ya walaupun gak semuanya. Lagian ini juga hanya kategori pria,” katanya kepada Kabar Banten.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Liga Futsal UIN Banten Martin mengatakan, untuk Kamis (17/10/2019) dipertandingkan 16 di dua lapangan radar futsal.

“Dua hari pertama kita masih dalam babak penyisihan, karena ini sistem gugur yah. Jadi dalam satu hari ada 32 tim yang bertanding,” ujarnya.

Martin mengaku, ada 64 tim yang mengikuti Liga Futsal UIN Banten, yang sehari sebelumnya sudah dikumpulkan terlebih dahulu dalam penyampaian informasi terkait technical meeting.

“Semua terkait regulasi, peraturan di lapangan dan di luar lapangan sudah kami berikan, guna tidak terjadi kesalahpahaman,” tuturnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here