Angkringan Ma’acidah, Kuliner Asik di Kota Serang

Bisnis kuliner di Kota Serang makin merebak. Namun tempat kuliner yang satu ini, cukup menggoda dan mengasikkan. Namanya Angkringan Ma’acidah. Berlokasi di kawasan Ruko Citraland Kota Serang, Angkringan Ma’acidah bergaya lesehan di sepanjang jalur utama dikawasan ruko tersebut.

Kuliner yang dimiliki Noor Permata Herlinda, Lala Fatmala, Rezky Mustawan, dan Oga Nugraha ini berdiri baru sekitar sebulan. Menghadirkan suasana kongkow santai dan menu penuh selera dengan harga yang sangat terjangkau, membuat angkringan Ma’acidah ramai dikunjungi kaula muda hingga rombongan keluarga.

Sederhana tapi penuh selera, angkringan Ma’acidah mulai buka sore hari hingga tengah malam. Menu yang ditawarkan di antaranya nasi uduk, nasi teri hingga bermacam sate, seperti sate usus, sate kulit, sate ati ampela, sate kikil, sate telor puyuh, sate baso, sate rolade, sate otak-otak, sate chikuwa, sate dumpling cheese dan ayam, serta aneka sate lainnya.

Untuk jenis minuman, Ma’acidah juga menghadirkan sajian unik. Di antaranya kopi arang, dengan penyajian yang memiliki ciri khas yaitu dengan mencelupkan arang ke dalam gelas kopi yang akan kita minum.

Arang yang telah membara di dalam tungku api, diambil dan diketuk-ketuk untuk memastikan debu-debu tersingkir dan aman untuk dicelupkan pada kopi. Kopi akan terus meletup-letup ketika arang dicelupkan, hingga bara arang mati. Selain kopi arang, minuman lainnya tak kalah menggiurkan yaitu wedang jahe rempah, susu jahe, teh jahe, teh manis, es kopi dan es jeruk.

“Alhamdulillah sejak dibuka sampai sekarang ramai pengunjung. Awalnya memang terinspirasi tempat kongkow yang nyaman, dengan menyajikan menu-menu khas,” kata salah satu owner kuliner Ma’acidah, Noor Permata Herlinda, Senin (25/11/2019).

Linda mengaku banyak mendengar tentang kuliner di Serang. Dari pemantauannya, ia menangkap konsep yang banyak dicari para penikmat kuliner. Dari keinginan-keinginan para penikmat kuliner tersebut, akhirnya ia bersama suami dan temannya membuka Angkringan Ma’acidah. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here