Angka Kemiskinan di Pandeglang 8,3 Persen

PANDEGLANG, (KB).- Angka kemiskinan di Pandeglang hingga akhir tahun ini masih di angka 8,3 persen. Meski demikian, tingkat kemiskinannya rata-rata karena pendapatan dan status pekerjaan sebagai buruh serabutan.

Kepala Bidang Penempatan Kerja Disnakertrans Kabupaten Pandeglang, Sadin Kohar mengatakan, sebetulnya angka kemiskinan tersebut masih terbilang rendah. Apalagi mayoritas warga miskin didominasi karena status mereka bekerja sebagai buruh serabutan.

Tingkat kemiskinan di Pandeglang ini telah disajikan oleh BPS yang angkanya masih sama dengan sebelumnya.

“Untuk sementara saya masih berpegang pada angka kemiskinan 8,3 persen. Untuk akhir tahun ini belum ada informasi terbaru angka kemiskinan dari BPS. Mudah-mudahan untuk Pandeglang tidak mengalami kenaikan,” kata Sadikin kepada Kabar Banten, Rabu (13/11/2019).

Menurut dia, angka pengangguran yang ada di Kabupaten Pandeglang masih di bawah kabupaten/kota lain di Banten. Namun, dia mengakui masih banyak warga Pandeglang yang migrasi ke kota lain.

“Kita masih diurutan ke empat setelah Kabupaten Serang, Cilegon dan Kota Serang. Sebagai informasi, masyarakat kita banyak bekerja di luar, seperti di Serang, Tangerang bahkan sampai di Bekasi,” ujarnya. (Ade Taufik/EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here